detikfinance

Kisah Dahlan Iskan Jadi Penumpang Setia Merpati

Wahyu Daniel - detikfinance
Senin, 14/05/2012 16:52 WIB
//images.detik.com/content/2012/05/14/68/Dahlan-Iskan-Luar.jpg Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku masih menjadi penumpang setia PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). Dalam perjalanan ke Bali untuk mengikuti rapat koordinasi oleh Presiden SBY, Dahlan pun naik pesawat Merpati.

"Saya tadi naik Merpati, hampir penuh (penumpangnya). Pramugarinya dua orang putra-putri Papua yang terampil dan ramah sekali," cerita Dahlan kepada detikFinance, Senin (14/5/2012).

Mantan Dirut PLN ini memang kerap menjadi 'marketing' untuk Merpati yang penumpangnya seringkali sepi. Beberapa waktu lalu dalam perjalanan ke Surabaya, Dahlan naik Merpati dan melakukan survei kecil-kecilan kepada para penumpang untuk bertanya soal pelayanan Merpati.

Dahlan mengaku tak mau tinggal diam melihat BUMN kesulitan menjual produk dan jasanya. Dia tak segan-segan turun tangan langsung menjadi jasa marketing Merpati Nusantara Airlines.

Dahlan di setiap kesempatan kunjungan ke daerah juga selalu berusaha naik pesawat Merpati agar mengetahui permasalahan yang terjadi di maskapai BUMN tersebut.
(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut