detikfinance

Ini Dia Dua Proyek Kereta Api Bandara

Wahyu Daniel - detikfinance
Senin, 21/05/2012 08:05 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/05/21/4/keretacv.jpg
Jakarta -Proyek jalur kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta sedang dikerjakan pemerintah. Ada dua jalur kereta yang disiapkan pemerintah. Apa saja?

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan, jalur kereta pertama yang disiapkan untuk melayani ke bandara adalah KA Komuter.

"KA Komuter ini menggunakan rel yang ada saat ini ditambah rel baru (double track) dari Tanah Tinggi, Tangerang ke Bandara dan KA Ekpress," jelas Bambang kepada detikFinance, Senin (21/5/2012).

Dikatakan Bambang, desain detil proyek KA Bandara Komuter sedang dibuat oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (Lapi) ITB.

Sementara pembangunan double track KA Komuter Tanah Abang-Tanah Tinggi/Tangerang sudah dikerjakan oleh Ditjen KA, dan ditargetkan selesai 2013.

Lalu proyek kedua adalah KA Bandara Ekspres yang saat ini baru dibuat pra feasibilities study oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sampai Juni 2013.

"Kemudian tender badan usaha tahun 2013. Baru tahun 2014 dimulai desain dan pembangunannya," jelas Bambang.Next

Halaman 12
(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut