detikfinance

Pegawai Bank Mandiri Belajar Jualan Listrik di PLN

Wahyu Daniel - detikfinance
Senin, 21/05/2012 18:07 WIB
Pegawai Bank Mandiri Belajar Jualan Listrik di PLN Foto: dok.detikFinance
Jakarta -PT PLN (Persero) dan PT Bank Mandiri Tbk melakukan kerjasama pelatihan bisnis. Para pegawai Bank Mandiri belajar soal bisnis jualan listrik PLN termasuk risikonya.

Direktur Keuangan PLN Setio Anggoro Dewo mengatakan, Bank Mandiri ingin membekali pegawainya dengan pengetahuan tentang proses bisnis PLN termasuk manajemen risikonya. Hal ini terutama terkait dengan aktivitas pendanaan Bank Mandiri untuk investasi di bidang ketenagalistrikan.

"PLN sangat menyambut baik adanya kerjasama ini, terutama di bidang training energi listrik yang dilakukan dengan Bank Mandiri, karena ini bukti sinergitas antara BUMN yang diharapkan akan dapat memberi keuntungan untuk kedua pihak," ujar Dewo dalam siaran pers, Snein (21/5/2012).

Program training bidang energi listrik ini dimulai hari ini hingga 5 hari ke depan yang diikuti puluhan peserta dari Bank Mandiri Kantor Pusat.

"Pihak PLN akan menghadirkan sejumlah pembicara yang berasal dari Top Management PLN yaitu para Kepala Divisi yang menangani secara langsung proses bisnis kelistirkan dan pengelolaan manajemen risiko," kata Dewo.

Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri ingin mengetahui proses bisnis kelistrikan yang selama ini dijalankan oleh PLN sehingga diharapkan Bank Mandiri mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai bisnis proses dan manajemen risiko yang selama ini telah dilakukan PLN.

"Bank Mandiri ingin memahami tentang bisnis proses yang ada di PLN, sehingga Bank Mandiri akan mendapatkan pengetahuan mengenai PLN, terutama kaitannya dengan rencana pendanaan yang akan diberikan Bank Mandiri untuk investasi di bidang ketenagalistrikan," kata Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok.

Kerjasama antara PLN dengan Bank Mandiri telah berjalan lama, termasuk dalam mendukung pembangunan ketenagalistrikan di Indonesia.

"Kerjasama ini semoga dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, dan Bank Mandiri akan selalu memberi dukungan bagi PLN dalam memberikan pendanaan bagi pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan," tegas Fransisca.
(dnl/ang)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008 Rabu, 26/08/2015 07:44 WIB
    Wawancara Khusus
    Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008
    Pemikiran-pemikirannya soal kebangsaan dan ekonomi masih melekat, Boediono terus mengikuti perkembangan ekonomi terkini, di dalam maupun luar negeri.‎


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut