detikfinance

Menjajal Peluang Bisnis Salon dan Spa untuk Balita

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 04/06/2012 10:59 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/06/04/480/105849_peluangusahabayi.jpg
Jakarta -Meningkatnya angka kelahiran bayi yang dibarengi tumbuhnya masyarakat kelas menengah di Indonesia, telah menciptakan kebutuhan dan pasar baru di berbagai bidang. Salah satunya adalah bisnis salon dan spa khusus melayani bayi dan anak-anak atau balita yang digeluti Loretta Krina.

Berawal dari sulitnya mencari salon khusus yang melayani potong rambut dan pijat untuk anak-anak, Loretta Krina kemudian mendirikan Roi&Reina salon dan spa, khusus melayani kebutuhan bayi dan anak serta sang ibu. Dari usahanya ini ia menghasilkan omzet Rp 80 juta per bulan.

Ibu muda ini bercerita tentang ide mendirikan salon dan spa ini yaitu ketika melihat bayi dan anak-anak yang cepat merasa bosan dan menangis ketika ada di salon dewasa untuk potong rambut sehingga dia pun berpikiran untuk memulai dan mendirikan usaha ini pada tahun 2010.

Selain itu jika ibu ingin memijat bayi, mereka harus mengundang tukang pijat khusus ke rumah dan banyak dari para tukang pijat tersebut yang tidak tahu teknik untuk memijat bayi.

"Anak-anak kalau potong rambut pasti nangis, disitu kita kasih trik-trik tertentu ada mainan, ada mobil-mobilan untuk potong rambut," ungkapnya kepada detikFinance di sela pameran IFRA 2012 di JCC beberapa waktu yang lalu.

Produk yang ditawarkan oleh Roi&Reine cukup beragam, mulai dari potong rambut untuk bayi dan anak-anak, facial untuk anak-anak, baby hidrotheraphy, manipedicure, creambath dan pijat.

Selain itu Roi&Reine juga menawarkan paket untuk ibu-ibu yang mengatarkan anaknya berupa mom massage dan maternity massage.
"Semua itu aman untuk anak-anak dan bayi. Di kita facial itu menggunakan bahan asli dari buah-buahan dan coklat. Itu natural," sambungnya.Next

Halaman 12
(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut