detikfinance

9 April 2014 jadi Hari-H Pemilu 2014

Egir Rivki - detikfinance
Jumat, 08/06/2012 15:07 WIB
Jakarta -Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tanggal pemilu legislatif tahun 2014. Tanggal tahapan awal pesta demokrasi di tahun 2014, jatuh pada tanggal 9 April 2014.

"KPU menetapkan Rabu, 9 April 2014 sebagai hari H tahapan pemungutan suara Pemilu 2014," kata Ketua KPU, Husni Kamil Malik, dalam acara Launching Tahapan Pemilu, di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Turut hadir dalam acara tersebut, Direjn Kesbangpol Kemendagri, Tanri Bali, Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna, perwakilan Bawaslu dan sejumlah tokoh agama.

"Penetapan tersebut dilakukan atas dasar UU No 8 Tahun 2012, yang menyatakan, tanggal pelaksanaan pemilu harus dilaksanakan paling lambat 22 bulan sebelum hari pemungutan suara," sambung Husni Malik dalam sambutannya.

Dengan ditetapkannya tanggal pelaksanaan pemilu tersebut, KPU berjanji akan melaksanakan pemilu 2014 sebaik-baiknya. KPU juga akan berkonsultasi dengan DPR untuk membahas regulasi.

"KPU akan mempersiapkan sebaik-baiknya mulai dari penyusunan tahapan, program, jadwal, anggaran, dan regulasi," paparnya.

(lh/lh)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut