detikfinance

Pengelola Kuala Namu Gandeng Bandara Terbaik Dunia

Suhendra - detikfinance
Senin, 25/06/2012 13:26 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/06/25/4/131931_kuala.jpg
Jakarta -Pengelola Bandara Kuala Namu yaitu PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng Incheon International Airport Corporation (IIAC) Korea Selatan, sebagai 'Sister Airport' Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara.
Incheon Korea Selatan merupakan salah satu bandara terbaik di dunia.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengatakan, kerjasama ini akan memberikan banyak keuntungan bagi Angkasa Pura II. Bandara Kuala Namu akan menjadi salah satu bandara pengumpul (hub) yang cukup diperhitungkan di kawasan regional.

Tri Sunoko menyakini bahwa kerjasama ini juga akan memberikan dampak yang cukup besar bagi Angkasa Pura II dalam mengelola Bandara Kualanamu yang rencananya dijadwalkan beroperasi penuh pada awal 2013 mendatang.

"Incheon, selain sebagai bandara terbesar di Korea Selatan dan menjadi salah satu bandara tersibuk di Asia dalam hal pelayanan penumpang, Incheon juga menjadi bandara tersibuk kedua dalam jalur pelayanan kargo internasional," kata Tri dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/6/2012)

Menurutnya kerjasama yang dibangun antara lain meliputi asistensi dalam bidang teknik, modernisasi, perbaikan dan investasi serta bidang evaluasi pasar. Dalam bidang teknik, IIAC akan menyediakan dukunganya dalam pengoperasian, manajemen, pembangunan, pemasaran, strategi pengumpul, serta pendidkan dan pelatihan.

Kemudian dalam bidang modernisasi, ruang lingkupnya meliputi perbaikan dan investasi yang diharapkan mendorong kedua belah pihak dapat memilih untuk membagi informasi terkait dengan usaha perbaikan maupun modernisasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa.

"Tidak menutup kemungkinan, jika tujuan bersama tercapai, kedua belah pihak dapat pula bersama-sama berinvestasi dalam proyek pembangunan bandara baru," kata Tri.Next

Halaman 12
(hen/dru)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut