detikfinance

Mengejutkan! Anggito Jadi Dirjen Haji dan Umroh

Ramdhania El Hida - detikfinance
Selasa, 26/06/2012 12:39 WIB
//images.detik.com/content/2012/06/26/4/123737_anggito2.jpg
Jakarta -Mengejutkan! Anggito Abimanyu terpilih menjadi Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama. Mantan Eselon I Kementerian Keuangan ini justru ditarik Kemenag untuk mengelola segala urusan terkait haji dan umroh.

Hal ini dibenarkan Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto. Menurutnya, pelantikan Anggito ini akan dilaksanakan pada hari ini pukul 14.00 WIB di kantor Kementerian Agama.

"Iya benar Pak Anggito, jam 2 ini pelantikannya," ujar Rahmat kepada detikFinance, Selasa (26/6/2012).

Rahmat diundang dalam pelantikan tersebut mengingat Kemenag merupakan pemegang sukuk syariah terbesar.

"Jadi Pak Rahmat minta izin ke Kemenkeu untuk menghadiri pelantikan Pak Anggito. Dia mendapat undangan karena Kemenag pemegang sukuk syariah terbesar, sekitar Rp 5 triliun, makanya diundang," tambah Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin.

Dipilihnya Anggito sebagai Dirjen Haji dan Umroh Kemenag mengejutkan. Sebab, selama ini dirjen favorit di Kemenag ini selalu diisi oleh orang internal Kemenag.

Anggito Abimanyu merupakan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu pada masa kepemimpinan Sri Mulyani. Kemudian, dia keluar setelah gagal menjadi Wakil Menteri Keuangan dan kembali mengajar di Universitas Gadjah Mada.

Anggito kemudian sempat mendaftarkan diri menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sayangnya, langkah lelaki pemain flute ini terhadang pada tahap awal.


(nia/asy)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut