detikfinance

Wow!! 7.171 Lowongan Kerja Diperebutkan Pada Job Fair 2012

Arbi Anugrah - detikfinance
Selasa, 26/06/2012 13:33 WIB
//images.detik.com/content/2012/06/26/4/133049_img00222201206261058.jpg
Jakarta -Sebanyak 7.171 lowongan dari 20 perusahaan di berbagai bidang diperebutkan dalam Job Fair 2012 yang diselenggarakan Dinas Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ribuan calon pencari kerja pun meramaikan job fair ini.

"Ada 7171 lowongan dari 20 perusahaan dari Banyumas, Cilacap Batam, Kalimantan, Tangerang," ujar panitia Job Fair, Sri Sugiarti Ningsih, kepada wartawan, Senin (26/6/2012).

Dari 7.171 lowongan yang ada dalam job fair kali ini, sekitar 5.000 lowongan pekerjaan diantaranya menerima lulusan SD.

"Kita laksanakan 3 hari. Kita sediakan lowongan untuk lulusan SD hingga Sarjana terbagi dari sektor industri, perbankan, perdagangan dan lain-lain," jelasnya.

Sementara itu, menurut Mahali, salah satu peserta job fair yang juga merupakan Ketua Himpunan Lembaga Latihan Swasta Indonesia (HILLSI) mengatakan di Kabupaten Banyumas terdapat sekitar 18 ribu pengagguran yang saat ini berlomba-lomba mencari pekerjaan.

Pihaknya menghimpun seluruh LPK di kabupaten Banyumas agar dapat mendidik serta menyalurkan para calon tenaga kerja sesuai kemampuannya.

"Ada 35 LPK yang kita himpun, diantaranya bidang perhotelan, pesiar bahasa, komputer. Semua kita himpun tergantung pencari kerja maunya kemana," kata Mahali.

Selain itu, lanjut Mahali, pihaknya juga membuat LPK untuk menciptakan enterpreneur berkualitas agar mandiri mengembangkan usaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Agar mereka mempunyai pengasilan secara sendiri. Kita juga menyediakan pelatihan kewirausahaan sehingga mereka dapat mempunyai keterampilan usaha," tandasnya.


(arb/nia)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut