detikfinance

Ruhut: Anas Harus Buktikan Tak Terlibat Kasus Hambalang

Ferdinan - detikfinance
Rabu, 27/06/2012 09:55 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/27/10/ruhutdalam.jpg
Jakarta -Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul berharap Anas Urbaningrum kooperatif dalam pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini terkait kasus Hambalang. Anas harus membuktikan tidak terlibat dalam kasus proyek senilai Rp 1,2 triliun ini.

"Pemeriksaan dan pengusutan kasus ini, aku harap bisa menunjukkan Bung Anas tidak terlibat," kata Ruhut saat dihubungi detikcom, Rabu (27/6/2012).

Selain itu, Ruhut meminta Anas kooperatif memberikan keterangan kepada KPK. "Pesan aku, Anas harus kooperatif bantu KPK, dengan membantu lembaga penegak hukum sehingga citra partai bisa membaik," pungkasnya.

Wakil Sekjen PD Saan Mustopa menyebut Anas akan memenuhi panggilan hari ini. "Saya harap KPK fair, objektif, proporsional. Jangan ada tekanan, dan jangan ada politicking. Publik dan PD sama-sama mau kepastian hukum dan transparansi," ujarnya terpisah.

(fdn/aan)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut