detikfinance

SMF Refinancing KPR FLPP Rp 500 Miliar

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Jumat, 29/06/2012 15:57 WIB
//images.detik.com/content/2012/06/29/1016/155927_smf.jpg
Jakarta -PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) refinancing KPR Sejahtera (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan/FLPP) Rp 500 miliar kepada Bank Tabungan Negara (BTN)

Kesepakatan kerjasama pinjaman ini terlaksana hari ini antara Direktur Utama BTN Iqbal Latanro dengan Direktur Utama SMF Raharjo Adisusanto, Jumat di kantor SMF, Jakarta, (29/6/2012).

Kerjasama ini menjadi alternatif pendanaan BTN atas dana yang telah disalurkan untuk program FLPP. Pembiayaan Rp 500 miliar ini menunjukan partisipasi SMF berkelanjutan dalam mendukung program pembiayaan FLPP.

"Kerjasama ini diharapkan dapat membantu semakin banyak keterjangkauan masyarakat untuk memiliki rumah layak," kata Raharjo di kantornya.

Dalam mendukung program pemerintah, juga telah ditunjukkan SMF melalui Repo dan refinancing KPR senilai Rp 1,033 triliun. Program sekuritisasi antara keduanya pun telah berlangsung empat kali dengan total nilai Rp 1,95 triliun.

"Proyek tersebut diyakini berdampak positif bagi pengembangan pembiayaan industri perumahan. Pasar pembiayaan sekunder perumahaan di Indonesia sudah mulai tampak perkembangannya," tegasnya.

(wep/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close