detikfinance

Jelang Lebaran, Garuda Janji Tetap Jual Tiket Murah

Rista Rama Dhany - detikfinance
Kamis, 05/07/2012 18:12 WIB
Jelang Lebaran, Garuda Janji Tetap Jual Tiket Murah
Jakarta -Sambut lebaran tahun ini, maskapai PT Garuda Indonesia Airlines (GIAA) akan menambah jumlah kursi tambahan sebanyak 20.500. BUMN Aviasi ini juga berjanji tetap menyediakan tiket murah (promo) pada musim lebaran ini.

Vice Presiden Communication Garuda, Pujobroto mengatakan musim libur lebaran ini Garuda akan menambah jumlah kursi sebanyak 20.500 lagi menjelang H-7 dan H+ 7.

"Tambahan kursi tersebut dilakukan pada saat H-7 atau 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari selama sesudah lebaran (H+7) sebanyak 20.500 kursi," kata Pujobroto ketika ditemui di acara penyerahan sertifikat AOC Citilink, Kamis (5/7/2012).

Dikatakan Pujobroto, dengan tambahan kursi tersebut dengan cara memperbanyak frekuensi penerbangan dan mengoperasikan pesawat berukuran besar.

"Kita juga akan tetap menyediakan tiket-tiket promo dalam setiap penerbangan pada hari-hari libur lebaran tersebut, namun jumlahnya kita kurangi, biasanya 15 tiket per setiap penerbangan saat peak sesion nanti hanya sekitar 5 tiket saja," ungkapnya.

Diungkapkan Pujobroto, tiket-tiket promo yang akan dikurangi terutama untuk rute yang paling banyak dikunjungi pada saat musim libur lebaran.

"Seperti Solo, Yogyakarta, Palembang, Lampung dan lainnya, hal ini sama juga jika pada saat musim libur tahun baru dimana Jakarta, Bali dan Surabaya akan dikurangi tiket promonya," ucapnya.

Tetapi kata Pujobroto, saat libur seperti Lebaran ini merupakan momentnya bagi maskapai meraup keuntungan salah satunya dengan menerapkan harga tiket sampai batas atas.

"Kita (garuda) tidak menaikan harga tiket, tidak boleh itu, tetapi menerapkan harga tiket sampai tarif batas atas. Dimana maskapai full service diperbolehkan mengambil 100% tarif batas atas, maskapai kelas menengah maksimum 85% dan maskapai berbiaya murah maksimum 75%," tandasnya.

(rrd/dru)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut