detikfinance

Mana Lebih Mahal, Harga Tanah di Menteng atau Pondok Indah?

Suhendra - detikfinance
Jumat, 06/07/2012 09:50 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/07/06/1016/rumah23.jpg
Jakarta -Di Jakarta harga tanah secara umum paling tinggi dibandingkan kawasan lainnya di sekitarnya. Namun ada beberapa kawasan yang menjadi lokasi tanah termahal di Jakarta antaralain Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan dan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Lalu kawasan manakah yang harga tanahnya lebih mahal?

Indonesia Property Watch (IPW) pada awal tahun 2012 menyatakan harga tanah di Menteng tahun 2011 relatif berada dikisaran Rp 20-30 juta per meter persegi.

"Memang untuk Menteng masih yang tertinggi khususnya Menteng Lama, Rp 20-30 juta," kata Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda beberapa waktu lalu.

Ali menuturkan kawasan residensial dengan harga tanah termahal setelah Menteng pada tahun lalu adalah kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Harga tanah di kawasan ini relatif bisa mencapai Rp 15-20 juta per meter persegi.

Setelah Pondok Indah, menurut Ali ada kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, harga tanah untuk perumahan di kawasan ini bisa mencapai Rp 15 juta per meter persegi.

"Harga tanah untuk perumahan ini, sifatnya nggak absolut, mungkin beberapa tahun lagi kawasan Kelapa Gading bisa menyalip Pondok Indah, karena Kelapa Gading tercatat geliat pembangunan mengalami pertumbuhan tinggi," katanya.Next

Halaman 12
(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut