detikfinance

BNI Luncurkan 4 Produk Baru Sambut Ultah ke-66

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 08/07/2012 14:26 WIB
BNI Luncurkan 4 Produk Baru Sambut Ultah ke-66
Jakarta -PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan 4 produk perbankan terbaru. Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun BNI ke-66.

Empat produk yang diluncurkan sekaligus ini adalah BNI Taplus Muda, Kartu Kredit Garuda BNI, BNI VISA INFINITE Credit Card, dan BNI Wirausaha (re-launch).

"BNI Taplus merupaan produk simpanan dalam bentuk tabungan sebagai turunan dari BNI Taplus dan diperuntukkan bagi kaum muda dengan usia mulai dari 15 - 25 tahun," ungkap Sekretaris Perusahaan BNI, Tribuanatungga Dewi dalam siaran persnya seperti dikutip detikFinance, Minggu (8/7/2012).

Sementara itu, produk Kartu Kredit GARUDA BNI merupakan bentuk kerjasama co-branding antara BNI dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam menerbitkan pengembangan varian produk kartu kredit Co-branding yaitu Garuda – BNI Platinum Card dan Garuda – BNI Signature Card. Kedua jenis kartu ini merupakan kartu kredit yang menggunakan jaringan VISA International yang ditujukan bagi anggota GFF maupun yang belum menjadi anggota GFF.

BNI VISA INFINITE Credit Card sendiri, sambung Dewi merupakan kartu kredit yang diperuntukan khusus bagi nasabah Emerald kriteria tertentu atau dapat diberikan juga kepada calon pemegang kartu yang merupakan top level executive atau pribadi istimewa lainnya.

"Sedangkan BNI Wirausaha merupakan fasilitas kredit dari BNI untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp 50 juta hingga Rp 1 miliar. BNI Wirausaha merupakan produk BNI yang diluncurkan ulang dengan fitur persyaratan dan ketentuan lebih mudah mendukung usaha produktif kepada perorangan maupun badan hukum, yang meliputi seluruh sektor ekonomi," terang Dewi.

BNI Sulap Kali Ciliwung Jadi Tempat Wisata

Menyambut hari ulang tahun ke-66 BNI juga menyelenggarakan program “Gerakan Ciliwung Bersih”. Melalui program ini, BNI akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya adalah penanaman pohon di sekitar bantaran sungai, pembersihan sampah, serta mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap pelestarian sungai Ciliwung.

“Sebagai wujud komitmen BNI terhadap pelestarian alam maka dalam rangka HUT Ke-66 BNI yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2012 ini, kami mewujudkannya melalui Program BNI Go Green. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan melalui pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini berlokasi di Kali Ciliwung yang disebut dengan Gerakan Ciliwung Bersih. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab kemasyarakatan BNI,” kata Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo.

Gatot menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BNI dalam mengedukasi masyarakat yang tinggal di lingkungan Ciliwung. Adapun besaran dana yang digelontorkan BNI untuk program ini mencapai Rp 500 juta lebih.

“Apabila masyarakat merawat ciliwung maka diharapkan nantinya sungai ini dapat dimanfaatkan menjadi eco-wisata, yaitu wisata yang berbasis pada lingkungan,” ujar Gatot.

Gerakan Ciliwung Bersih merupakan program berkesinambungan. Untuk tahap pertama pada bulan Juni hingga Agustus 2012, program akan berfokus pada penggalan sungai Ciliwung di sekitar Cijantung sepanjang 7 km. Pada tahap ini, BNI akan bekerjasama dengan Kopassus dan LSM Gerakan Ciliwung Bersih (GCB). Selanjutnya, program ini direncanakan akan dilanjutkan dengan penggalan wilayah lain dengan mitra lain.

Pada kegiatan ini, BNI juga akan memberi bantuan berupa pembuatan toilet umum di wilayah hutan kota Cijantung, serta penguatan bantaran sungai dengan menanam pohon, agar sekitar bantaran tidak mudah longsor.

Gatot menambahkan bahwa kondisi sungai Ciliwung sudah semestinya menjadi perhatian bersama bagi semua pemangku kepentingan yang ada di Jakarta.

“Guna mengoptimalkan fungsi Kali Ciliwung, perlu kolaborasi yang terintegrasi, sehingga mekanisme KPS atau Kerjasama Pemerintah –Swasta atau dikenal dengan Public Private Partnership diharapkan menjadi solusi alternatif yang tepat. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami mengharap berbagai pihak termasuk dunia usaha (private sector) untuk bersinergi dalam mewujudkan Kali Ciliwung yang bersih dan asri,” ujar Gatot.

Upaya BNI untuk menggandeng semua pihak tak main-main. Acara Gerakan Ciliwung Bersih ini dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dan Ibu Herawati Boediono. Selain itu, acara juga akan dihadiri oleh Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup), Djoko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif), Syarif C. Sutardjo (Menteri Kelautan dan Perikanan), Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta), Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya (Komandan Jenderal Kopassus), Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf Angkatan Darat), dan Erna Witoelar (Ketua Gerakan Ciliwung Bersih).

“Dengan menggandeng berbagai pihak, terutama dari kalangan pemerintah dan LSM, kami ingin memberi contoh dan mendorong masyarakat agar dapat menerapkan budaya bersih terhadap sungai Ciliwung. Selain itu, tidak hanya membersihkan saja, kami juga ingin mengedukasi masyarakat agar dapat memanfaatkan potensi yang dapat dikembangkan di Ciliwung, seperti menanam tanaman buah, dan membudidayakan ikan,” ungkap Gatot.

(dru/nia)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Yuk, Menabung Saham Jumat, 13/11/2015 09:22 WIB
    Yuk, Menabung Saham
    Kemarin Wakil Presiden Jususf Kalla (JK) meluncurkan kampanye menabung saham. Seperti apa bentuknya dan bagaimana caranya?


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut