detikfinance

MenPAN: Jam Kerja PNS Dikorting Selama Puasa, Wajar Dong

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Rabu, 18/07/2012 07:35 WIB
//images.detik.com/content/2012/07/18/4/pnsdalam.jpg
Jakarta -Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Azwar Abubakar menilai keputusan pengurangan jam kerja para pegawai negeri sipil (PNS) selama Ramadan adalah wajar.

"Tiap bulan puasa berkurang (waktu kerja) satu jam wajar dong. Itu bukan pemangkasan," kata Azwar kepada detikFinance di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Pengurangan jam selama satu bulan puasa Ramadan telah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Ia menilai, pengurangan jam kerja untuk memberi kesempatan PNS berbuka bersama keluarga.

"Gini, jangan sampai orang buka puasa di tengah jalan. Kalau lebih cepat satu jam wajar dong, toleransi," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan PNS wilayah DKI Jakarta dipastikan menikmati diskon waktu kerja satu jam selama Ramadan ini. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Budhiastuti mengatakan, selama puasa PNS masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB. Ini lebih cepat dari waktu reguler, masuk 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

Namun selama istirahat makan siang ditiadakan. Artinya PNS tetap efektif bekerja pada tengah hari selama satu bulan puasa. "Tidak ada istirahat karena logikanya kan waktu istirahat itu untuk makan siang. Jadi waktu salat secukupnya saja" tuturnya waktu itu.

(wep/ang)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 01/02/2015 10:34 WIB
    Tips Agar Kantong Tak 'Bolong' Gara-gara Valentine
    Valentine di 14 Febuari dijadikan simbol hari penuh kasih sayang bagi sebagian orang dengan perayaan dan bagi kado. Namun hal ini jangan sampai buat 'bolong' kantong Anda.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut