detikfinance

Pejabat Eselon I & II ESDM Kumpul Membantah Mosi Tidak Percaya ke Jero Wacik

Rista Rama Dhany - detikfinance
Senin, 23/07/2012 16:54 WIB
Pejabat Eselon I & II ESDM Kumpul Membantah Mosi Tidak Percaya ke Jero Wacik Foto: Dok. detikFinance
Jakarta -Hari ini, seluruh pejabat eselon I dan eselon II Kementerian ESDM berkumpul untuk menegaskan tidak ada tindakan mosi tidak percaya kepada Menteri ESDM Jero Wacik akibat perombakan 4 pejabat di BP Migas pekan lalu.

Berkumpulnya para pejabat eselon I dan II Kementerian ESDM ini cukup mengejutkan. Karena awalnya, jadwal pertemuan tersebut adalah dengan Menteri ESDM Jero Wacik untuk menjelaskan soal kabar mosi tidak percaya tersebut. Namun pertemuan dengan Jero batal, karena Jero harus pergi ke Prancis dan Inggris untuk keperluan dinas bersama Evita Legowo.

Pertemuan ini dipimpin oleh Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini di lantai dasar kantor pusat Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (23/7/2012).

"Tidak benar kabar tersebut (mosi tidak percaya). Kabar kemarin pergantian pejabat di BP Migas tidak ada hubungannya sama sekali dengan pejabat eselon I di Kementerian ESDM," kata Rudi.

Dikatakan Rudi, pengangkatan Kepala BP Migas berbeda dengan eselon I, karena pengangkatan kepala BP Migas dilakukan oleh presiden langsung.

"Sedangkan Deputi BP Migas mekanismenya dari rekomendasi Kepala BP Migas, dan diputuskan oleh Menteri ESDM, jadi tidak ada hubungannya dengan eselon I Kementerian ESDM," ujarnya.

Seketaris Jenderal Kementerian ESDM Waryono Karyo menambahkan, pengangkatan eselon I berdasarkan PP Nomor 100 tahun 2000. Dalam PP itu disebutkan, pengangkatan pejabat eselon I melalui usulan dari kementerian bersangkutan hingga sampai ke Tim Penilaian Akhir (TPA) yang diketuai presiden dan wakilnya dijabat Wakil Presiden, di bawahnya sampai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), MenPAN, dan lainnya.

"Bahkan ada 33 butir yang mengunci kewajiban seorang PNS, jadi para eselon I hanya berpikir kewajiban dan loyalitas. Jadi tidak ada gambaran proses pemilihan kemarin (BP Migas) tidak ada sama sekali pejabat eselon I di sini yang membuat mosi tidak percaya kepada Menteri ESDM," tandasnya.

(rrd/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut