detikfinance

Millenium Danatama: Asing Masih Beli Bersih

Millenium Danatama - detikfinance
Kamis, 02/08/2012 09:14 WIB
//images.detik.com/content/2012/08/02/1015/mdsdalam.jpg
Jakarta -IHSG akhirnya terpeleset 11 poin menutup perdagangan di awal Agustus. Indeks tertahan di posisi 4130 (-0.29%) setelah sebelumnya sempat jatuh hingga ke 4103. Melemahnya indeks diikuti aksi jual yang membuat 138 saham di bursa melemah sedangkan 109 saham catatkan kenaikan dan sisanya sebanyak 95 saham diam ditempat. Aksi profit taking melanda indeks setelah sebelumnya naik berturut-turut dari pekan kemarin. Disisi lain investor juga menunggu kebijakan The Fed terkait rencana stimulus ekonomi. Keputusan The Fed yang baru akan diumumkan Rabu Malam membuat bursa-bursa di Asia bergerak mixed. Indeks acuan Hang Seng ditutup menguat 0.12% dimana Indeks Nikkei 225 ditutup melemah 0.6%. Pelemahan indeks setidaknya didorong 3 indeks sektoral yang turun paling tajam, sektor industri dasar dengan penurunan terbesar -2.04%, diikuti sektor konsumsi -1.86% dan -1% dari sektor manufaktur.

Investor asing masih membukukan beli bersih (net buying) empat hari terakhir perdagangan senilai Rp 4.3 triliun. IHSG pada perdagangan hari ini memiliki peluang rebound meski terbatas. Indeks menguji level 4142 untuk menuju level 4150. Meski demikian posisi indeks yang overbought berpotensi juga terjadinya aksi ambil untung. Indikator MACD bergerak uptrend sementara indikator Stochastic berbalik arah ke bawah di area overbought. Sektor konsumsi, agrikultur dan pertambangan dalam posisi tren turun. Indeks diperkirakan bergerak ke kisaran 4090 hingga 4150.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut