detikfinance

Kronologi Tertangkapnya Pembunuh Sabur Si Instruktur Fitnes

E Mei Amelia R - detikfinance
Kamis, 02/08/2012 22:44 WIB
Halaman 1 dari 3
Jakarta -Aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya membekuk pelaku pembunuhan Sabur alias Arbi (47), instruktur fitness yang ditemukan tewas di kontrakan di Jl Mampang Prapatan VII No 8K RT 006/003 Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7) lalu. Para pelaku membunuh korban lantaran ingin menguasai harta korban.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya menangkap 4 dari 6 pelaku. Empat tersangka yakni HG (perencana), AS, AL dan DD. Salah satu pelaku DPO adalah perempuan.

Sementara modus pelaku menjerat korban adalah dengan cara mengajaknya berhubungan intim. Saat itu, pelaku lainnya kemudian menggerebek korban dan lalu memeras harta korban. Berikut kronologi terungkapnya pembunuhan tersebut.

Sabtu 7 Juli 2012, Pukul 19.00 WIB

Korban dibawa oleh salah satu tersangka ke kamar kontrakan di Jl Mampang Prapatan VII No 8K RT 006/003 Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Di situ, korban diajak berhubungan intim oleh salah satu pelaku.

Saat korban sudah dalam keadaan telanjang, pelaku kemudian mengirim SMS kepada temannya yang lain untuk datang menggerebek. Pelaku lain kemudian datang menggerebek dan memeras korban untuk menyerahkan barangnya. Bila tidak, korban diancam akan dilaporkan ke warga sekitar.

Setelah itu, korban kemudian dipaksa menyebutkan nomor PIN kartu ATM miliknya. Setelah barang-barang dikuasai oleh korban, para pelaku yang berperan menggerebek tadi keluar kamar.Next

Halaman 123
(mei/mok)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut