detikfinance

Bisnis Toples Plastik Bergairah Jelang Lebaran

Wiji Nurhayat - detikfinance
Sabtu, 11/08/2012 13:53 WIB
Bisnis Toples Plastik Bergairah Jelang Lebaran
Jakarta -Lebaran identik dengan makanan dan kue-kue kering yang biasa disajikan dalam toples plastik. Tak heran, saat ini penjualan toples plastik sudah mulai ramai di pasar dan omzetnya perlahan mulai naik signifikan.

"Sudah mulai banyak yang beli toples plastik, jualnya lusinan. Satu lusin harganya Rp 22.000," ungkap seorang penjual toples plastik Wanto kepada detikFinance di Pasar Sungai Bambu, Jakarta Utara, Sabtu (11/08/2012).

Wanto mengungkapkan, toples plastik yang dia jual biasanya dibeli penjual-penjual kue lebaran. Namun ia menuturkan, penjualan belum terlalu banyak meningkat karena belum terlalu banyak penjual kue yang bermunculan.

"Peningkatan penjual mungkin ada, tetapi masih belum terlalu banyak, hanya kisaran 3-4%. Mungkin 2 hari besok banyak yang beli," katanya.

Wanto menjual toples plastiknya dengan satuan lusin. Satu lusin biasanya dijual Rp 22.000-Rp 23.000. Wanto meyakini bakal ada peningkatan omzet penjualan 5 hari sebelum lebaran.

"Makin banyak yang jual kue lebaran, makin banyak permintaan toples. Tahun lalu saya bisa menjual 100 lusin toples menjelang 5 hari sebelum lebaran," tutupnya.

(dnl/dnl)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek Senin, 08/02/2016 11:00 WIB
    Ini Investasi yang Cocok Saat Imlek
    Anda bisa mengandalkan feng shui untuk berinvestasi setelah Imlek di tahun monyet api, tapi bisa juga memakai data. Investasi seperti apa yang menarik saat Imlek?


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close