detikfinance

9 Perusahaan Ajukan Izin Impor Gula Mentah

Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 24/08/2012 17:44 WIB
//images.detik.com/content/2012/08/24/1036/174646_guladalam.jpg
Jakarta -Kementerian Perdagangan mencatat sampai hari ini setidaknya ada 9 perusahaan mengajukan izin untuk mengimpor raw sugar atau gula mentah.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Deddy Saleh mengatakan 9 perusahaan tersebut terdiri dari 5 perusahaan BUMN dan 4 perusahaan swasta.

"Sampai saat ini dari PTPN II, VII, IX, X, XII sedangkan untuk yang swasta yaitu, PT Gorontalo, Indutri Gula Nasional (IGN), Madu Baru, dan Pemuka Sakti Madu Indah, sudah mengajukan izin impor Raw Sugar," ungkap Deddy di kantornya, Jumat (24/8/12).

Deddy menambahkan, impor raw sugar untuk konsumsi tahun ini mencapai 260 ribu ton, dan dilakukan untuk menutup tingkat konsumsi gula pada musim giling tahun ini.

"Sesuai rapat di kantor Menko akan dalokasikan kepada PTPN dan perusahaan pabrik gula berbasis tebu dialokasikan sebanyak 260 ribu ton ini untuk alokasi mengisi kekosongan gula konsumsi di 2013 nanti jadi impornya sekarang," paparnya.

Selain itu, Deddy pun mengatakan, impor ini dilakukan berdasarkan rekomendasi Menteri BUMN dan juga agar tidak ada lagi impor gula kristal putih.

"Ini sesuai permintaan Meneg BUMN, impor Raw sugar dilakukan untuk mendapatkan nilai lebih agar kita tidak impor gula kristal putih," jelas Deddy.

(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close