detikfinance

Beli Perusahaan Minyak Venezuela, Pertamina Belum Lapor ke Pemerintah

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Selasa, 11/09/2012 10:27 WIB
//images.detik.com/content/2012/09/11/4/pertaminagedungdalam.jpg Ilustrasi foto: Angga/detikFinance
Jakarta -Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum mendapat laporan resmi dari PT Pertamina (Persero) soal pembelian 32% saham Petrodelta, S.A, asal Venezuela milik Harvest Natural Resources. Pertamina baru melaporkan secara lisan.

"Pertamina baru lapor secara lisan kepada saya namun yang Venezuela malah saya belum tahu dan saya belum proses," kata Deputi Bidang Usaha Strategis dan Manufaktur Kementerian BUMN, Dwijanti Tjahjaningsih kepada wartawan usai Rapim di kantor Pusat BTN, Jakarta, Selasa, (11/9/2012).

Menurutnya, setiap rencana akusis dan aksi korporasi di luar negeri yang dilakukan oleh Pertamina harus memperoleh persetujuan dari pemegang saham.

"Tapi kalau akuisisi perlu persetujuan RUPS. Tapi itu belum ada persetujuan," imbuhnya.

Terkait rencana Pertamina untuk mengakusisi beberapa blok migas di beberapa negara, Ia hanya mengetahui rencana yang di Irak saja. Menurutnya, Kementrian BUMN belum menerima proposal secara resmi soal akusisi beberapa blok migas itu.

"Pertamina mau kaji dahulu karena negara yang mau dituju itu masih berubah-ubah. Yang saya tahu dalam waktu dekat ini adalah Irak, yang lain belum tahu. Namun secara langsung belum bicara," katanya.

(feb/ang)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close