detikfinance

Harga Tiket Bebas Airport Tax, Angkasa Pura I: Tunggu 1 Bulan Lagi!

Wiji Nurhayat - detikfinance
Selasa, 11/09/2012 16:51 WIB
Harga Tiket Bebas Airport Tax, Angkasa Pura I: Tunggu 1 Bulan Lagi!
Jakarta -Rencana PT Garuda Indonesia dengan PT Angkasa Pura I untuk menggabungkan harga tiket pesawat dengan passenger service charge (PSC) atau pajak airport (airport tax) masih butuh waktu.

Rencananya pola baru ini mulai dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang dari rencana awal 1 September 2012.

"Proses penggabungan tiket pesawat Garuda dengan airport tax masih dalam tahap pembicaraan dulu, tunggu 1 bulan lagi ya, sedang dibicarakan dan selesai," kata Direktur Keuangan Angkasa Pura I Gunawan saat ditemui di Kantornya di Kemayoran Jakarta, Selasa (11/09/12).

Pihak Garuda meminta integritas dengan travel agent sampai akhir bulan ini terkait penggabungan tiket pesawat dengan airport tax. Untuk tahap selanjutnya PT Garuda Indonesia harus mendaftarkan diri ke International Air Transport Association (IATA). Selanjutnya pihak IATA akan memproses dari 14 sampai 30 hari mendatang sejak Garuda mendaftarkan diri.

"Airport Tax masuk ke tiket Garuda persiapannya 1 bulan lagi. Sekarang sudah dibicarakan dengan Garuda dalam 1 bulan sudah selesai," katanya.

Terkait Airport Tax, pihak Angkasa Pura selama ini meraup hasil yang tidak sedikit dari penerimaan tersebut. Bahkan menurut Direktur Keuangan Angkasa Pura I, 15% pendapatan Angkasa Pura berasal dari Airport Tax.

"Presentase dari Airport Tax sumbang 15% dari pendapatan AP. Sesuai dengan kinerja kita. Kita kembalikan pada pelayanan penumpang dan pembiayaan fasilitas di terminal yang tidak murah," tutupnya.

(wij/hen)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut