detikfinance

Dijual, Pulau Pribadi John Lennon Rp 3,6 Miliar

Metta Pranata - detikfinance
Rabu, 12/09/2012 12:16 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/12/1016/122157_lennon.jpg
Jakarta -Tadinya Dorinish Island akan menjadi tempat pensiun John Lennon dan Yoko Ono. Tapi sekarang, pulau kecil di lepas pantai barat Irlandia ini siap mencari pemilik baru.

Dorinish Island dijual seharga 300.000 euro (Rp 3,6 miliar). Penawaran ini dilakukan pertama kali dalam 45 tahun sejak dibeli oleh Lennon.

Sebelum ia ditembak mati di New York pada tahun 1980, Lennon menghidupkan kembali rencana untuk membangun sebuah rumah di pulau itu. Hingga pada 1984, Ono menjualnya ke petani lokal. Sekarang pulau itu berisi kawanan domba-domba dan burung laut.

“Pulau ini tidak sering digunakan sebagaimana mestinya, dan mereka tidak akan pernah membangun sesuatu di situ. Pemiliknya menggunakan pulau itu selama beberapa tahun dan memelihara hewan ternaknya di tempat sejauh itu sudah tidak praktis lagi,” kata sang agen penjual, seperti dikutip dari Live Trading News (12/9/2012).

Para petani menjual pulau seluas 21 hektar ini karena makin sulit menjaga hewan-hewan tersebut seiring usia mereka yang makin uzur, kata agen penjual pulau ini. Dia mengatakan tidak bisa menspesifikasikan berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membeli pulau itu.

Tapi Browne mengatakan Lennon membayar sekitar 1.700 poundsterling pada tahun 1967. Sejarah Dorinish Island di Clew Bay, Mayo menjadi kekuatannya tersendiri di pasaran real estate Irlandia yang sedang kolaps.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut