detikfinance

Apartemen Baru Seharga Rp 200 Jutaan Hadir di Jakarta Timur

Suhendra - detikfinance
Rabu, 12/09/2012 16:18 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/12/1016/160841_apartemen03luar.jpg
Jakarta -Binakarya Propertindo Group mengembangkan apartemen di atas lahan seluas 2,3 hektar yaitu Casablanca East Residences di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur.

Propertindo membangun tower Dallas sebanyak 408 unit yang telah dipesan sekitar 70%. Selanjutnya perseroan akan membangun tower baru sebagai tower kedua yang diberi nama Casablanca.

"Dari keseluruhan unit hunian yang direncanakan di tower Casablanca, nantinya terdiri dari tipe studio, tipe 2 kamar, dan tipe 3 kamar. Saat ini kami sedang melaksanakan uji riset pasar dengan harga mulai Rp 200 jutaan," timpal Head of Corporate Communication Binakarya Propertindo Group Endang Susilomurti dalam keterangan tertulisnya Rabu (12/9/2012)

Endang menambahkan lokasi apartemen ini bisa menjadi pilihan bagi orang yang bekerja di kawasan Mega Kuningan dan Pulogadung ataupun Kelapa Gading. "Kami optimis tower Casablanca juga akan diterima pasar seperti halnya tahap pertama tower Dallas," tegas Endang.

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan Sentra Primer Baru Timur (SPBT) di Pulo Gebang dan Sentra Primer Baru Barat (SPBB) di Puri Indah sebagai pusat kegiatan bisnis baru di Jakarta sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Masyarakat yang belum pernah bertempat tinggal di Jakarta Timur enggan bermukim di sana. Padahal kawasan industri yang ada di Jakarta Timur relatif kecil persentasenya sehingga baik kualitas air maupun udara masih sangat bagus. Kadang persepsi masyarakat bisa menjadi penentu dalam perkembangan sebuah kawasan," ungkap CEO Binakarya Propertindo Group Go Hengky Setiawan.

Hengky menuturkan kawasan timur dahulu dianggap kurang prospektif, namun kini menunjukkan sebaliknya. Ia menambahkan banyak penunjang infrastruktur di kawasan ini antaralain selesainya proyek Banjir Kanal Timur (BKT), akses tol, akses jalur busway di sekitar Terminal Pulogadung, Pulo Gebang dan Kampung Rambutan, kawasan Jakarta Timur dan lain-lain.

Menurutnya berbagai kawasan properti seperti hunian tapak dengan konsep town house maupun kawasan perumahan sistem kluster hingga apartemen marak dibangun di kawasan Jakarta Timur. Selain itu, Jakarta Timur juga dekat dengan pusat bisnis di Jakarta Pusat dan Selatan seperti Mega Kuningan serta kawasan industri di Bekasi serta Jakarta Utara.
(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut