LPS: Bank Mutiara Bisa Dibeli Dengan Obligasi Rekapitalisasi

Herdaru Purnomo - detikfinance
Rabu, 12/09/2012 16:33 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/09/12/5/bankmutiara1luar.jpg
Jakarta -Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan pembelian PT Bank Mutiara Tbk (eks Bank Century) bisa menggunakan obligasi rekapitalisasi pemerintah yang ada di perbankan.

"Kami terbuka dengan semua opsi pembelian termasuk dengan obligasi rekapitalisasi, karena dalam undang-undang LPS, penjualan bank tidak dibatasi harus menggunakan uang tunai," kata Sekretaris Perusahaan LPS, Samsu Adi Nugroho dalam penjelasannya seperti dikutip detikFinance, Rabu (12/9/2012).

Dikatakan Samsu, LPS bertugas untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang menyebutkan harga penjualan Bank Mutiara harus sesuai dengan dana talangan pemerintah.

"Kepentingan LPS adalah amanat undang-undang ini terpenuhi, namun kan harus ada proses due diligence terhadap calon pembelinya sesuai persyaratan yang ditentukan LPS dan Bank Indonesia," katanya.

Pembelian dengan obligasi rekapitalisasi, menurutnya juga bukan wacana baru karena sejak awal sudah pernah dimunculkan dalam proses penjualan Bank Mutiara sejak dua tahun lalu.

"Kita memang sudah melihat opsi itu, karena dana talangan pemerintah ke Bank Mutiara pun juga tidak semuanya tunai, tetapi ada obligasi pemerintah juga sekitar Rp 2 triliun sampai Rp 4 triliun," katanya.

Karena kinerja yang membaik, Samsu menyebutkan nilai pasar Bank Mutiara bisa mencapai tiga kali dari ekuitasnya saat ini. Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut