detikfinance

Paris Hilton & Emma Bunton 'Tertular' Tas Bagteria Made in Indonesia

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 17/09/2012 19:40 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/17/1036/193859_bagteria.jpeg
Jakarta -Produk fesyen Indonesia tak kalah hebat dengan produk-produk fesyen buatan luar negeri. Salah satunya produk tas wanita bermerek Bagteria yang telah diekspor ke seluruh dunia.

Kepala Subdirektorat Pengembangan Produk Lokal Direktorat Dagan Kecil Menengah Kementerian Perdagangan Novianti Vristianti mengatakan produk ini telah dipasarkan tersebar 30 negara di dunia.

"Dia aslinya orang Jakarta (si pembuat/Nancy Go) asalnya iseng, sekarang udah ada di 30 negara. Awalnya hanya Asia, di Hongkong," ungkap Novianti usai acara Rakornas Kadin Bidang Perdagangan dan Logistik di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Senin (17/9/12).

Menurut Novianti, hanya bermodal Rp 300 juta, pembuat tas ini memulai karirnya di awal tahun 2000. "Modalnya kecil sekali, hanya Rp 300 juta. Dia lumayan lama, dari tahun 2000-an," tambahnya.

Hebatnya lagi, artis-artis dunia papan atas telah memakai tas ini sebagai salah satu gaya fesyennya. Sebut saja Paris Hilton dan personil Spice Girls Emma Bunton yang sudah mempunyai tas ini.

"Yang pakai itu Paris Hilton, Emma Bunton, Zara Phillips cucunya Ratu Elizabeth. Awalnya Paparazzi disana melihat artis ini memakai tas ini, lalu mereka search (cari), oh ternyata dari Indonesia," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut