detikfinance

Ini Curhatan Warga Berau Kaltim Soal Kesulitan Dapat BBM Subsidi

Robert - detikfinance
Selasa, 18/09/2012 15:19 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/09/18/1034/152149_tangkiluar.jpg
Samarinda -Persoalan kesulitan warga memperoleh BBM bersubsidi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) tidak pernah terselesaikan. Misalnya untuk BBM premium di SPBU sulit didapat, warga terpaksa membelinya melalui pedagang eceran dengan harga hingga 2 kali lipat.

"Saya sudah lebih dari 2 bulan di Berau, pindah kerja ke sini. Saya tidak pernah merasakan yang namanya beli bensin di SPBU. Belinya di eceran," kata Mahmudi, warga Tanjung Redeb, Berau, saat dihubungi detikFinance, Selasa (18/9/2012)

Mahmudi menerangkan harga bensin eceran rata-rata di Berau Rp 6.000 perliter, namun sempat menyentuh Rp 15.000 perliter.

"Ini persoalan yang sudah lama, saya baca di media, berulangkali dibahas Pertamina, Pemda, DPRD di sini dan Polisi. Ya tidak selesai juga (persoalannya)," ujar Mahmudi.

"Kalau SPBU buka, antre panjang. Kalau tutup pun, kendaraan sudah antre. Banyak yang punya kendaraan membiarkan kendaraannya menginap supaya bisa beli di SPBU. Seperti contohnya di SPBU di Jl H Isa III," tambahnya.

Tidak jauh berbeda, Hadi, yang dihubungi terpisah, warga kecamatan Talisayan Kabupaten Berau pun mengutarakan yang sama. Menurut dia, harga bensin eceran di Talisayan, relatif stabil tinggi pada harga Rp 10.000 perliter.

"Persoalan BBM di Berau kenapa tidak pernah selesai ya? Tidak pernah selesai. Sudah bertahun-tahun saya tinggal di Talisayan, ya seperti ini-ini saja," keluhnya.Next

Halaman 12
(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut