Telkomsel Pailit, Dahlan Iskan: Berjuanglah!

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Selasa, 18/09/2012 22:57 WIB
//images.detik.com/content/2012/09/18/4/dahlanmobilout.jpg
Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan angkat bicara soal pailitnya PT Telkomsel. Dahlan berharap anak usaha PT Telkom Tbk ini mampu berjuang sampai tahap akhir mempertahankan perusahaannya.

"Mereka (Telkomsel) lapor bahwa akan kasasi dan mereka menganggap aneh, kok bisa dikalahkan begitu," kata Dahlan di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Selasa (18/9/2012).

"Saya bilang ya berjuanglah. Kan masih ada upaya, kalau llihat kasusnya kan sebenarnya sederhana," imbuh Mantan Dirut PLN ini.

Dahlan enggan berkomentar lebih jauh mengenai seluk beluk kasus yang cukup membuat 'heboh' dunia telekomunikasi ini. "Itu korporasi lah yang menyelesaikan itu, sepenuhnya urusan korporasi," tegas Dahlan.

Seperti diketahui, gara-gara tidak bayar utang, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) membangkrutkan raksasa telekomunikasi PT Telkomsel. Telkomsel kalah melawan gugatan yang dilayangkan oleh PT Prima Jaya.

Kasus ini sendiri bermula ketika Telkomsel secara sepihak membekukan kontrak kartu voucher Prima, yang didistribusikan oleh Prima Jaya dengan nilai kerjasama Rp 200 miliar.

Kerjasama tersebut dibuat pada 1 juni 2011 dalam bentuk distribusi kartu voucher isi ulang dan kartu perdana prabayar berdesain atlet nasional selama 2 tahun. Namun pada Juni 2012 kerjasama dihentikan sementara sehingga Prima Jaya merugi Rp 5,3 miliar

Kartu Prima adalah kartu prabayar hasil kerja sama antara Yayasan Olahragawan Indonesia dan Telkomsel. Kartu Prima merupakan kartu khusus bagi seluruh komunitas olahraga di Tanah Air, karena mengangkat tema untuk kemajuan olahraga nasional. Kartu Prima terdiri atas Perdana Kartu Prima dan Voucher Prima.

PT Prima Jaya mengaku telah berusaha menghubungi pihak Telkomsel untuk meminta penjelasan. Akan tetapi belum ada satu direksi yang bisa menjelaskan penyebab dihentikannya kartu Prima itu. Hingga akhirnya urusan bisnis ini mesti dibereskan di meja hijau.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut