detikfinance

Pilkada DKI Rampung, Adhi Karya Ajukan Proyek Monorel ke Jokowi

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 21/09/2012 09:51 WIB
Pilkada DKI Rampung, Adhi Karya Ajukan Proyek Monorel ke Jokowi
Jakarta -Mimpi warga DKI Jakarta memiliki monorel bisa segera terwujud. Usai pilkada, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebagai penggagas Jakarta Link Transportation atau monorel akan mengajukan usulannya kepada gubernur baru Jakarta.

"Potensi menang pak Jokowi- Ahok, yang notabene tidak menolak (monorel). Ini nanti yang akan kami ajukan untuk dibahas dengan Pemprov DKI dengan new gubernur, sehingga JLT (monorel) terealisir, Jakarta modern, masyarakat diuntungkan," kata Dirut Adhi Karya Kiswodarmawan kepada detikFinance, Jumat (21/9/2012).

Sebelumnya, Adhi Karya akan mengajukan konsep baru monorail kepada gubernur baru Jakarta sebagai regulator usai Pilkada. BUMN kontruksi ini akan menawarkan konsep kerjasama antar BUMN dan BUMD.

"Kita usul ini B to B, dengan Adhi, LEN, INKA (bumn) konsorsium dengan BUMD, sebagai pemrakarsa sekaligus investor, tentu dengan dukungan perbankan, sehingga pemprov tidak perlu spend APBD," imbuhnya.

Kiswo menjelaskan investasi untuk membangun monorail mencapai Rp 3,72 triliun, tetapi tidak menggunakan APBD Jakarta. "Resikonya tarif jadi komersial sekali. Bisa disolusi adanya subsidi, atau substructure by pemda sehingga menjadi konsep PPP (public private partnership)," tambahnya.

(feb/ang)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008 Rabu, 26/08/2015 07:44 WIB
    Wawancara Khusus
    Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008
    Pemikiran-pemikirannya soal kebangsaan dan ekonomi masih melekat, Boediono terus mengikuti perkembangan ekonomi terkini, di dalam maupun luar negeri.‎


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut