detikfinance

Renuka Coalindo Genjot Produksi 5 Juta Ton Batubara di 2016

Angga Aliya - detikfinance
Jumat, 21/09/2012 11:07 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/21/6/110911_ptba2dalam.jpg
Jakarta -Anak usaha PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI), PT Jambi Prima Coal (JPC), membidik produksi batubara sebesar 5 juta metrik ton (mt) pada 2016. Cadangan batubara yang dimiliki anak usahanya itu sebesar 92,6 metrik ton.

"JPC telah memulai rencana ekspansi logistik untuk mendukung rencana peningkatan produksi," kata Direktur Keuangan Renuka Shantanu Lath dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (21/9/2012).

Total keseluruhan sumber daya batubara dari the Australasian Joint Ore Reserves Comitte (JORC) untuk JPC mencapai 120,3 juta mt, dengan cadangan batubara sebesar 92,6 juta mt.

Cadangan batubara tersebut diperkirakan cukup untuk mempertahankan operasi tambang pada tingkat produksi lima juta mt per tahun selama 18 tahun setelah memungkinkan untuk jalan 3 tahun produksi naik dari level saat ini.

Perseroan mengakuisisi 99% anak usahanya itu pada bulan November 2011. Perseroan juga sedang proses diskusi dengan beberapa pelanggan di India dan Indonesia untuk kontrak jangka panjang guna merencanakan tambahan produksi.

Emiten berkode SQMI itu juga berniat membangun dermaga baru di dekat mulut tambang dan tongkang batubara langsung ke kapal induk tanpa harus menggunakan jalan lagi. Proyek ini dilakukan sejalan dengan niatan menggenjot produksi.

(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut