detikfinance

Dahlan Iskan Ngiler Tak Sabar Kendarai 'Ferrari' Listrik

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 03/10/2012 21:39 WIB
Dahlan Iskan Ngiler Tak Sabar Kendarai Ferrari Listrik
Jakarta -Mobil listrik 'Ferrari' milik Menteri BUMN Dahlan Iskan masih dikerjakan di Yogyakarta dan akan siap digeber Oktober ini di Jakarta. Dahlan pun tak sabar mengendarainya.

"Sudah oke, sudah bagus sekali sampai menitikkan air liur," ucap Dahlan saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Dikatakan Dahlan, hari ini dia sempat mampir ke pabrik pembuat 'Ferrari' listrik itu di Yogyakarta karya Danet Suryatama.

"Katanya awal Oktober siap digeber di Jakarta. Ya dites dulu di sana. Namuna juga baru, harus dites dulu," kata Dahlan.

Sebelumnya, Ninien W Lestari selaku Vice Presiden ElektrikCar, LLC, perusahaan yang membangun mobil listrik berwarna merah ini, menginformasikan mobil tersebut siap diluncurkan dua pekan lagi.

Finalisasi mobil karya Danet Suryatama dan akan digunakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan ini sempat terhambat gara-gara baterai yang dikirim dari China tertahan di Bea Cukai.

Menurut Ninien, seharusnya mobil yang diperkirakan akan menjadi primadona baru ini sudah bisa diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun karena baterai dari China tertahan di Bea Cukai selama 1 bulan, maka proses pembuatan mobil ini terhambat.

Saat ditanya mengapa mengambil baterai dari China, Ninien mengatakan, Indonesia saat ini belum memproduksi baterai dengan spesifikasi yang pas untuk mobil listrik sport itu. "Salah satu yang sudah memproduksi baterai ini adalah China, makanya kami ambil dari China," kata Ninien yang tinggal di Michigan, AS itu.

Namun Ninien yakin dalam waktu tidak lama lagi baterai yang akan digunakan di mobil listrik sport ini akan bisa dibuat di Indonesia. "Saya yakin dengan kemampuan bangsa kita," kata perempuan berjilbab yang sudah tinggal di AS selama 19 tahun itu.

Meski ElektrikCar berada di Michigan, namun perusahaan memiliki bengkel di Yogyakarta untuk membangun listrik itu. Di Michigan, perusahaan ini menjadi partner perusahaan-perusahaan otomotif di AS.

Saat ini ElektrikCar baru membuat satu mobil prototipe ini di bengkel di Yogya. "Hingga saat ini yang diproduksi di Yogya baru satu, setelah itu Insya Allah mulai dengan produksi sesuai pesanan. Mohon doanya," kata Ninien. Saat ditanya sudah dipesan berapa unit mobil prototipe tersebut, Ninien masih merahasiakannya.

(feb/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut