detikfinance

Hutama Karya Siap Garap Terowongan Bawah Tanah MRT Jakarta

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 08/10/2012 11:02 WIB
Hutama Karya Siap Garap Terowongan Bawah Tanah MRT Jakarta
Jakarta -BUMN PT Hutama Karya (HK) siap menggarap terowongan bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Perseroan bersama mitranya Sumitomo asal Jepang masuk nominasi calon pemenang tender pengerjaan terowongan MRT.

Direktur Hutama Karya, Tri Widjajanto mengatakan, perseroan sedang mengahadapi beberapa kontrak pembangunan infrastruktur besar dalam waktu ke depan termasuk MRT.

"Kita Insya Allah akan menggarap proyek MRT, Dukuh Atas-HI tunneling, dan juga kami akan ada tandatangan kontrak pembangunan tol Medan-Kualanamu dengan konsorsium dengan China," katanya saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNI dengan Hutama Karya di Gedung BNI 46, Jakarta, Senin (8/10/12).

Selain itu, proyek pembangunan HK yang lain antara lain, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa, Jalan Tol Mojokerto Kertosono tahap 1 dan 2, Mall Saint Moritz, dan EPC Petrokimia. Fasiliitas ini juga akan digunakan untuk pembiayaan jalan tol lintas sumatera, dan kerjasama dengan Pelindo yaitu dermaga Belawan dan Kuala Tanjung.

Seperti diketahui PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dan Pemerintah Kota Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan nominasi 2 konsorsium yang akan mengerjakan pembangunan jalur terowongan bawah tanah MRT Jakarta. Dua konsorsium ini disaring dari 5 konsorsium sebelumnya yang sudah dinyatakan lolos prakualifikasi.

Ada dua calon konsorsium untuk jadi nominasi pengerjaan proyek jalur bawah tanah yaitu Obayashi bersama Wijaya Karya (Wika) dan Sumitomo bersama Hutama Karya (HK). Proyek pengerjaan jalur bawah tanah disinyalir akan menghabiskan biaya Rp 4-4,5 triliun mencakup 3 paket.

Secara total jumlah paket proyek MRT Jakarta yang ditawarkan pada calon konsorsium berjumlah 8 paket yang mencakup 3 paket proyek bawah tanah, 3 paket proyek layang, 1 paket penyediaan kereta dan 1 paket penyediaan sistem.

(zul/hen)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru Index »
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar Kamis, 28/04/2016 07:10 WIB
    Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar
    CEO perusahaan otomotif AS, General Motors (GM), Mary Barra, mendapatkan gaji US$ 28,6 juta atau sekitar Rp 379 miliar sepanjang 2015 lalu. Angka ini naik 77%.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut