detikfinance

Hemat Anggaran, Ahok: Tiap Rapat Semua Lampu Harus Mati

Ray Jordan - detikfinance
Jumat, 19/10/2012 16:55 WIB
//images.detik.com/content/2012/10/19/1034/160553_ahok.jpg
Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kepada para aparatnya di Pemprov DKI untuk melakukan pengetatan anggaran sehemat mungkin. Bahkan saat rapat semua lampu harus mati.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

"Prinsipnya Pak Gubernur perintahkan kepada saya hemat sehemat mungkin APBD, maupun BUMD. Karena ini uang rakyat di Jakarta. Jadi sebelum kita bicara pada penghematan, soal gedung saja kita sudah diinstruksikan, rapat semua lampu harus mati," tegas Ahok.

Dia mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan gerakan penghematan energi dan anggaran. Dikatakan Ahok, dirinya tak mau lampu di ruang rapat terlalu mahal, atau malah lebih mahal dari listriknya.

Sebelumnya, Ahok juga mengatakan dirinya ingin memperkecil ruangan wakil gubernur yang saat ini dibilang cukup luas.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut