detikfinance

Korsel Beri Utang Rp 950 Miliar untuk Bangun Waduk di Banten

Zulfi Suhendra - detikfinance
Minggu, 21/10/2012 11:43 WIB
Halaman 2 dari 2
Keberadaaan waduk tersebut ditujukan untuk mencukupi kebutuhan air baku untuk perkotaan dan industri di kawasan Tangerang, Serang, dan Cilegon dengan kapasitas sebesar 9,1 meter kubik per detik dan keperluan irigasi di kawasan Ciujung sebesar seluas 23 hektar.

Tak hanya waduk Karian, pemerintah Korsel juga akan berpartisipasi juga dalam proyek-proyek infrastruktur lain. "Tak hanya Waduk Karian, tapi juga PLTA, dan kerjasama-kerjasama lainnya," lanjutnya.

Menteri PU, Djoko Kirmanto pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Korea Selatan adalah mitra kerja Indonesia yang sangat baik. "Kami banyak mitra, tapi dengan Korea ini yag paling nyaman," tuturnya.






Halaman 12
(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut