detikfinance

Korsel Beri Utang Rp 950 Miliar untuk Bangun Waduk di Banten

Zulfi Suhendra - detikfinance
Minggu, 21/10/2012 11:43 WIB
Halaman 2 dari 2
Keberadaaan waduk tersebut ditujukan untuk mencukupi kebutuhan air baku untuk perkotaan dan industri di kawasan Tangerang, Serang, dan Cilegon dengan kapasitas sebesar 9,1 meter kubik per detik dan keperluan irigasi di kawasan Ciujung sebesar seluas 23 hektar.

Tak hanya waduk Karian, pemerintah Korsel juga akan berpartisipasi juga dalam proyek-proyek infrastruktur lain. "Tak hanya Waduk Karian, tapi juga PLTA, dan kerjasama-kerjasama lainnya," lanjutnya.

Menteri PU, Djoko Kirmanto pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Korea Selatan adalah mitra kerja Indonesia yang sangat baik. "Kami banyak mitra, tapi dengan Korea ini yag paling nyaman," tuturnya.






Halaman 12
(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut