detikfinance

Akhirnya Lippo Realisasikan Buka Gerai Matahari di Jayapura

Suhendra - detikfinance
Kamis, 01/11/2012 11:22 WIB
Akhirnya Lippo Realisasikan Buka Gerai Matahari di Jayapura
Jakarta -Grup Lippo merealisasikan ekspansi toko moderennya di kawasan timur Indonesia khususnya Papua. Lippo hari ini, meresmikan pembukaan gerai Matahari Departemen Store di Jayapura, Papua.

Dalam keterangan tertulisnya, yang diterima detikFinance, Kamis (1/11/2012) Matahari Departemen Store diresmikan oleh Gubernur Provinsi Papua, Syamsul Arief Rivai,MS, didampingi Walikota Jayapura serta Bupati Kabupaten Jayapura.

Kehadiran Matahari Departemen Store ini menyedot antusiasme warga Jayapura yang langsung berbondong-bondong memadati mall kebanggaan masyarakat Kota Jayapura ini.

Penjabat Gubernur Papua Syamsul Rivai menilai kehadiran Matahari dan Ramayana di Kota Jayapura yang diresmikan setahun yang lalu, telah membuktikan bahwa para investor saat ini tengah gencar-gencarnya mengarahkan penanaman modal ke negeri timur di Indonesia ini.

Oleh karena itu, diharapkan dengan kehadiran Matahari Departemen Store dapat menjadi momentum serta jalan bagi investor lainnya untuk membangun perekonomian daerah di Provinsi Papua.

Dalam kesempatan tersebut, pihak manajemen Matahari Departemen Store juga melakukan penyerahan donasi 3.000 sepatu untuk siswa-siswi di Jayapura.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Andre Rumantir Pimpinan Matahari Departemen Store kepada 6 sekolah di Jayapura dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian untuk membangun bidang pendidikan di Papua.

Sebelumnya Grup Lippo melalui PT Matahari Putra Prima Tbk yang membawahi Matahari Food Business (MFB) meluncurkan gerai Hypermart ke-71 di Mal Jayapura, Jayapura, Papua.

Di bumi Cendrawasih itu, Hypermart hadir dengan luas area 5.000 m2. Untuk membangun gerai ini pihak Matahari mengeluarkan anggaran kurang lebih Rp 40 miliar.

Kehadiran Hypermart merupakan kehadiran ritel moderen dengan konsep Hipermarket Pertama di Papua sekaligus sebagai milestone ekspansi Matahari di wilayah timur Indonesia.

Kehadiran Hypermart di Papua ini diresmikan oleh President MFB, Carmelito Regalado. Direktur Marketing & Merchandising MFB, Meshvara Kanjaya, Walikota Jayapura,
Benhur Tommy Mani yang disaksikan oleh Jajaran Manajemen MFB, Perwakilan Mal Jayapura, Perangkat Pemerintah Daerah Kota Jayapura, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat umum.

Gerai Hypermart di Papua ini merupakan gerai ke-8 di 2012 yang menjadi rangkaian dari rencana pembukaan 17 gerai Hypermart di 2012.
(hen/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru Index »
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut