detikfinance

Dahulukan Malindo Airways, Bos Lion Air Tunda 'Terbangkan' Batik Air

Herdaru Purnomo - detikfinance
Jumat, 02/11/2012 10:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/02/1036/101816_malindointernet.jpg Ilustrasi Foto Internet
Petaling Jaya -Perusahaan patungan antara Malaysia dan PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), Malindo Airways ternyata siap 'diterbangkan' lebih cepat dari rencana awal perseroan. Malindo akan terbang perdana Maret 2013 atau lebih cepat dari perkiraan sebelumnya di Mei 2013.

Bos Lion Air, Rusdi Kirana mengungkapkan perseroan bakal fokus di Malindo Air terlebih dahulu dan 'terpaksa' menunda penerbangan anak usaha Lion Air yang lainnya yakni Batik Air. Malindo Airways akan melayani rute domestik terlebih dahulu di Malaysia dan rute penerbangan ke India akan disiapkan bulan berikutnya.

"Kita menunda launching Batik Air, karena kita ingin fokus di Malindo untuk penerbangan internasional. Anda harus mengetahui bahwa masyarakat Indonesia ingin menjelajah dunia melalui Kuala Lumpur, Singaura atau Bangkok. Lion Air, perusahaan penerbangan terbesar akan melayani rute penguhubung untuk koneksi internasional tersebut," papar Rusdi dalam perbincangan teleponnya dengan The Star, Jumat (2/11/2012).

"Hal ini dimungkinkan untuk kami dengan mempercepat penerbangan (Malindo Airways) dan menunda Batik Air. Batik Air sendiri nantinya dipersiapkan dahulu hub di Kuala Lumpur," imbuh Rusdi.

Lion Air memiliki 49% saham Malindo Airways Sdn Bhd dan akan mengoperasikan penuh perusahaan penerbangan yang bermarkas di Kuala Lumpur tersebut. Lion sendiri telah memesan 300 pesawat Boeing baru yang bakal dikirim hingga 2026.

Saat ini Lion dan Malindo nantinya telah mempunyai 75 pesawat. Boeing sendiri akan mengirimkan 2 pesawat terbaru 737-900ER bagi Lion untuk digunakan Malindo pada Maret 2013. Dan kemudian dikirimkan 2 lagi pada April dan Mei 2013.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut