detikfinance

Membangun Indonesia Timur

James Riady Buka Mal Baru Senilai Rp 500 Miliar di Kendari

Wahyu Daniel - detikfinance
Jumat, 02/11/2012 14:19 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/02/4/141349_lippo.jpg
Jakarta -Setelah membuka Matahari Dept. Store di Papua, hari ini Lippo mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia Timur dengan membuka Lippo Plaza Rp 500 miliar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pusat perbelanjaan baru ini resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam, President Lippo Group Theo L Sambuaga dan disaksikan oleh Chairman Lippo Group James T Riady, Muspida Propinsi Sulawesi Tenggara, WaliKota Kendari H. Asrun, Muspida Kota Kendari, Direktur PT.Mitra Anda Sukses Bersama Deborah Rosanti selaku Developer, Direksi para anchor Tenant Hypermart & Matahari Department Store.

Dikutip dari siaran pers, Jumat (2/11/2012), Theo menyampaikan, terobosan Lippo Group untuk mendukung pembangunan di wilayah Indonesia Timur terus berlanjut. Sebelumnya Lippo membuka gerai Matahari Department Store & Hypermart maupun pusat perbelanjaan di Gorontalo, Ambon, Jayapura, serta Kupang.

Sementara Deborah Rosanti, Direktur PT. Mitra Anda Sukses Bersama selaku Developer Lippo Plaza Kendari mengatakan, pusat belanja ini memiliki desain minimalis modern, dibangun selama 6 bulan di tahun ini bersamaan dengan dipenuhinya seluruh aspek perizinan, memiliki luas bangunan 36.000 m2.
Bangunan terdiri dari 4 lantai dengan net leasing area (NLA) 20.670m2, 60% diantaranya adalah anchor tenant dan 40% speciality tenant, menampung 250 kendaraan roda empat, 400 kendaraan roda dua serta berdiri diatas lahan seluas 13.418m2.

Adapun tenant (selain anchor tenant) yang terdapat di Lippo Plaza Kendari adalah Timezone, Body Shop, Face Shop, Solaria, Pizza Hut, Naughty, Zoom Camera, Es Teler 77, Texas Fried Chicken, Optik Melawai, Everbest Shoes, Dante Coffee, Yopie Salon, XO Suki, Watch Club, OkeShop, Cathy Boutique, GMT handphone, dan lain-lain, yang secara total Lippo Plaza Kendari akan menyerap tenaga kerja sekitar 800 orang, 95% diantaranya adalah warga kota Kendari.

Bertepatan dengan pembukaan Lippo Plaza Kendari, Matahari Food Business (”MFB”) yang merupakan unit usaha PT. Matahari Putra Prima, Tbk peritel multi format terkemuka di Indonesia meresmikan gerai Hypermart ke-76 di Lippo Plaza Kendari. Gerai dengan luas 5.500 m2 ini merupakan gerai Hypermart ke-6 di Sulawesi.

Matahari Department Store juga meresmikan gerai ke-112 di Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara. Gerai MDS di Lippo Plaza Kendari ini dengan area belanja tidak kurang dari 6.000 m2 dengan nilai investasi sekitar Rp 30 miliar.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut