detikfinance

Nasihat Akbar Tandjung pada SBY Soal Grasi: Hati-hati!

Salmah Muslimah - detikfinance
Sabtu, 10/11/2012 16:06 WIB
//images.detik.com/content/2012/11/10/10/160231_akbartluar.jpg
Jakarta -Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung punya nasihat khusus pada Presiden SBY soal pemberian grasi. Nasihat ini disampaikan menyusul pemberian grasi pada terpidana narkoba Meirika Franola atau Ola.

"Barangkali ini semua pembelajar untuk ke depannya hati-hati memutuskan sesuatu. Memutuskan grasi harus bahwa orang-orang itu betul-betul berubah," kata Akbar di Jakarta, Sabtu (10/11/2012).

Ola merupakan terpidana mati kasus narkoba. Dia terbukti menyelundupkan heroin. Pengadilan memvonis mati. Ola mengajukan grasi dan dikabulkan menjadi hukuman seumur hidup. Namun setelah grasi diberikan ternyata Ola kembali bermain narkoba.

Akbar menilai, grasi yang diberikan Presiden kepada seseorang tentu sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Walau keputusan akhir berada di tangan presiden.

"Ya memang pertimbangan dari beberapa lembaga kan, dari para pembantunya, dari Mahkamah Agung, tapi kan keputusan terakhir ada di Presiden memberikan grasi dan beliau sudah mengatakan itu kan. Beliau bertanggungjawab, jadi saya kira itu sikap yang berhak dihormati," terangnya.


(slm/ndr)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut