detikfinance

128 Orang Masih Mengungsi Akibat Banjir di Nias Selatan

Khairul Ikhwan - detikfinance
Rabu, 14/11/2012 03:06 WIB
Nias Selatan, -Banjir yang terjadi di sebagian kawasan Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), masih belum juga surut. Sebanyak 128 orang masih harus mengungsi karena situasi ini.

Warga yang mengungsi itu berasal dari Desa Hilisimaetano Ndraso, Kecamatan Maniamolo, Nias Selatan. Luapan Sungai Eho, yang dipicu hujan deras selama sepekan, membuat mereka harus meninggalkan rumah.

"Saat ini ketinggian air masih satu meter, jadi mereka masih belum bisa kembali. Masih ada 100-an rumah terendam banjir," kata Arototona Mendrofa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan kepada wartawan melalui telepon, Rabu (14/11/2012) dini hari.

Terhadap para korban, distribusi bantuan terutama pangan, sudah disampaikan. Pada Selasa (13/11/2012) bantuan beras kembali disalurkan untuk para korban.

Disebutkan Mendrofa, banjir yang terjadi pada Minggu (11/11/2012) itu juga menyebabkan satu rumah hancur, dan 9 lainnya rusak berat. Sementara lahan pertanian siap panen yang terendam mencapai 400 hektar.


(rul/van)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut