detikfinance

Harga Terigu di Indonesia Paling Murah di Dunia

Rista Rama Dhany - detikfinance
Rabu, 28/11/2012 10:34 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/28/1036/103419_flour.jpg
Jakarta -Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) Franciscus Welirang mengatakan harga tepung terigu di Indonesia paling stabil dan paling murah di dunia. Sehingga jika ada kenaikan harga terigu tidak akan membuat pelaku UKM tertekan.

"Harga terigu kita di Indonesia ini paling murah di dunia dan paling stabil harganya," kata Franciscus yang biasa disapa Franky ketika ditemui disela acara Kompas CEO Forum 2012, Jakarta Convention Center, Rabu (28/11/2012).

Franky, mengatakan apabila harga tepung terigu naik, sesungguhnya tidak akan membuat toko roti, mie dan industri lainnya yang berbahan dasar terigu pada bangkrut.

"Karena paling murah itulah, tidak akan membuat pabrik roti atau toko roti sampai bangkrut jika harga terigu naik," ucapnya.

Justru yang bisa membuat industri roti gulung tikar kata Franky jika harga gula, coklat dan keju naik. "Kenapa? Karena orang Indonesia suka roti yang manis, sementara gula, keju, coklat harganya terus naik, sementara harga roti sulit naik," ujarnya.

Dikatakan Franky, pada 2013 nanti diperkirakan ada peningkatan permintaan tepung terigu hingga 7% dibandingkan tahun ini. "Tahun depan ada peningkatan permintaan tepung terigu hingga 7% dibandingkan permintaan pada tahun ini," tandasnya.
Berdasarkan harga kebutuhan pokok kementerian perdagangan 27 November 2012 secara nasional untuk terigu Rp 7.742 per Kg.
(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close