detikfinance

Dukung Kartu Pintar Jokowi, Bank DKI Siapkan 200 Mesin ATM Baru

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 03/12/2012 12:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/12/03/5/120912_bankdki.jpg
Jakarta -PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) siap mendukung program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Untuk mempermudah penarikan uang yang disalurkan melalui KJP yang berbentuk ATM ini, Bank DKI akan menambah 200 mesin ATM baru di 2013.

Hal itu diungkapkan Dirut Bank DKI Eko Budiwijono di sela acara diskusi BPD di Gedung Kebon Sirih Kompleks Kantor Pusat Bank Indonesia, Jakarta, Senin (3/12/2012).

"Kalau di 2013 kita ingin nambah 200 ATM, nah nanti penempatannya kita atur sedemikian rupa, di kantong-kantong yang berhubungan dengan memperluas akses jakarta pintar," tutur Eko.

Namun, Eko mengaku belum mau menyebut berapa persentase dari ATM baru itu yang akan didistribusikan di sekolah-sekolah. "Saya belum bisa tentukan, karena belum survei tapi nanti kita liat kantong-kantong mana yang perlu ATM, pasti kita support," tambahnya.

Saat ditanya, berapa besar dana yang telah dan akan disalurkan untuk mendukung program KJP ini, Eko enggan berkomentar.

"Itu jangan ditanya saya, itu ditanya ke dinas Pendidikan," tambahnya.

Seperti diketahui, KJP ini merupakan ATM rekening Bank DKI dan masing-masing siswa mendapat bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 240 ribu per bulan untuk membantu para siswa memenuhi segala bentuk kebutuhan pendidikan.

(feb/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut