detikfinance

Grup Bakrie Fokus Garap Bisnis Suku Cadang Otomotif

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Senin, 03/12/2012 16:27 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/12/03/1036/163054_bakrie.jpg
Jakarta -PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melalui PT Bakrie Tosan Jaya, pasca mengakuisisi unit usaha PT Korindo, semakin serius menggarap bisnis suku cadang otomotif khususnya kendaraan komersial jenis light truk.

Perseroan pun akan bekerja sama dengan tiga partner asal Korea Selatan, yaitu perusahaan komponen otomotif existing. Ketiganya masih dalam tahap penjajakan.

"Dalam waktu dekat kami akan segera bertemu dengan perwakilan mereka," tutur Direktur Utama Bobby Gafur Umar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/12/2012).

Perseroan juga telah menyiapkan dana pengembangan sekitar US$ 150 juta dalam lima tahun ke depan. Dana ini bisa didapat dari mitra asal Korea atau pinjaman perbankan.

Dana pengembangan ini untuk membangun satu pabrik. Calon lahan yang memungkinkan untuk dibangunnya pabrik berada di wilayah Serang ataupun Tangerang. Opsi lahan adalah sisa lahan Bakrie & Brothers yang ada di Bekasi.

(wep/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut