detikfinance

Ini 9 Pejabat Baru KPPU

Wahyu Daniel - detikfinance
Selasa, 04/12/2012 17:42 WIB
Ini 9 Pejabat Baru KPPU
Jakarta -Komisi VI DPR akhirnya telah memilih 9 Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Komisioner KPPU ini akan menjabat hingga lima tahun kedepan sejak 2012 ini.

"Anggota KPPU sudah terpilih. Tinggal dibawa ke Paripurna DPR. Ini sudah keputusan Komisi VI yang pemilihannya aklamasi," kata Anggota Komisi VI, Refrizal di Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Adapun ke-9 Komisioner tersebut yakni:




  1. Nawir Messi
  2. Tresna P Soemardi
  3. Syarkawi Rauf
  4. Sukarmi
  5. Munrokhim Misanam
  6. Saidah Sakwan
  7. Kurnia Sya'Rannie
  8. Chandra Setiawan
  9. Kamser Lumbanradja

Sebelumnya, sebelas komisioner KPPU terdahulu seharusnya telah berakhir masa tugasnya pada 12 Desember 2011.
Namun Presiden melalui keputusan No. 71/P tahun 2011 memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan komisioner hingga dikeluarkannya Keppres tentang penetapan keanggotaan KPPU masa jabatan tahun 2011-2016. Tadjuddin Noer Said, terpilih memimpin KPPU hingga terpilihnya anggota baru Komisioner.

M. Nawir Messi sendiri merupakan sosok lama di KPPU sejak 2001. Dia mengawali karir di KPPU sebagai Direktur Eksekutif Sekretariat KPPU Bidang Riset. Sejak 1985 Nawir bergabung sebagai peneliti pada The Center for Policy and Implementation Studies (CPIS), lembaga riset kerjasama antara The Harvard Institute for International Development (HIID) dengan Pemerintah Indonesia.

Sementara Sukarmi adalah wanita kelahiran Nganjuk yang merupakan pengajar tetap di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Selain itu juga aktif mengajar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri diantaranya di Universitas Udayana, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Bengkulu dan Universitas Palangkaraya.

Sukarmi memiliki beberapa koleksi tulisan dan karya ilmiah diantaranya tentang Hukum Persaingan, Regulasi Anti Dumping, serta Kontrak Elektronik.


(dru/hen)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008 Rabu, 26/08/2015 07:44 WIB
    Wawancara Khusus
    Boediono: Kondisi Beda dengan 1997/1998 dan 2008
    Pemikiran-pemikirannya soal kebangsaan dan ekonomi masih melekat, Boediono terus mengikuti perkembangan ekonomi terkini, di dalam maupun luar negeri.‎


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close