detikfinance

Lahan Parkir Monorel Cibubur dan Bekasi Sanggup Tampung 50.000 Mobil

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 05/12/2012 07:33 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/12/05/4/073504_monorel.jpg
Jakarta -PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengaku dilibatkan dalam proses pembangunan monorel Jakarta. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola jalan tol ini dilibatkan dalam persiapan dan pembangunan rute monorel dari Bekasi Timur ke Cawang dan Cibubur ke Cawang.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan, pada pembangunan rute monorel tersebut pihaknya berperan dalam penyediaan lahan stasiun dan pakir, serta pembiayaan.

Bahkan Adityawarman menjelaskan, lahan parkir yang bakal dibangun di dua rute keberangkatan tersebut bisa menampung hingga 50.000 mobil per harinya.

"Kira-kira 50 ribu mobil selama sehari. Itu hitungannya roda 4," tutur Adityawarman dikutip Rabu (5/12/2012).

Seperti diketahui, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengusulkan untuk membangkitkan kembali monorel Jakarta. Adhi Karya merancang stasiun pemberangkatan monorel dari Bekasi Timur untuk menampung penumpang yang datang dari Bekasi.

Sementara untuk stasiun pemberangkatan monorel dari Cibubur, akan menampung penumpang yang datang dari arah Bogor sekitarnya.

Adityawarman mengatakan, untuk rute monorel Jakarta dari dua titik itu akan melewati media jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.Next

Halaman 12
(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut