detikfinance

Yuk, Minum Susu Murni Langsung dari Sapinya di Peternakan Ultrajaya

Wiji Nurhayat - detikfinance
Rabu, 05/12/2012 15:31 WIB
//images.detik.com/content/2012/12/05/1036/153551_1.jpg
Bandung -Para pengunjung di Ultra Peternakan Bandung Selatan (UPBS) bisa langsung menikmati susu sapi segar langsung dari sapinya. Bahkan, minum susu murni di sini bisa tidak dipungut biaya.

GM Manufacturing PT Ultrajaya Milk Industry Tbk (ULTJ) Harianto mengatakan, meminum susu segar langsung dari sapinya sangat baik untuk tubuh, karena protein dan vitamin yang terkandung di dalamnya masih utuh atau murni.

"Mau, bisa langsung diminum langsung dari sapinya. Nanti saya sediakan sapinya dan dibersihkan. Enggak ada masalah," kata Harianto kepada detikFinance di Pabrik Produksi Ultrajaya di Bandung, Rabu (5/11/2012).

Menurut penuturan Harianto, hal semacam ini tidak lazim dilakukan di Indonesia. Oleh karena itu banyak orang yang tidak tahu jika susu bisa langsung diminum langsung setelah diambil dari sapi.

"Hal semacam ini tidak lazim dilakukan di Indonesia, tetapi bisa saja karena kandungan protein dan vitamin masih murni," tuturnya.

Minum susu murni langsung dari sapi kadang tidak dipungut biaya di tempat ini. Misalnya, seperti saat kunjungan mahasiswa, program kesehatan ataupun kunjungan lain yang sudah mendapatkan persetujuan.

UBPS adalah unit peternakan yang dimiliki oleh Ultrajaya. Saat ini tercatat jumlah sapi yang diternakan di UPBS adalah sebanyak 3.200 ekor di mana 1.600 ekor sapi produktif dan menghasilkan susu per hari sebanyak 25 liter/ekor.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur Ultrajaya Sabana Prawirawidjaja memaparkan saat membangun UPBS di tahun 2008, perusahaan menginvestasikan lebih dari Rp 100 miliar dengan mendatangkan 1050 ekor sapi FH dari Australia dengan harga persatuan mencapai Rp 35 juta.

"Investasi UPBS lebih dari Rp 100 miliar. Tahun 2008 kita datangkan 1050 sapi FH dari Australia dengan harga satuan Rp 35 juta," tandasnya.
(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut