detikfinance

MenPAN Belum Setujui Aturan Pensiun Dini PNS

Ramdhania El Hida - detikfinance
Kamis, 13/12/2012 14:28 WIB
//images.detik.com/content/2012/12/13/4/142930_pns.jpeg
Jakarta -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menegaskan belum menetapkan aturan mengenai pensiun dini. Begitupun dengan tunjangan yang akan diberikan untuk PNS yang melakukan pensiun dini.

"Jadi buat masyarakat belum ada aturan pensiun dini dengan bayaran sekian itu masih isu-isu saja itu," ujar Azwar ketika ditemui di sela Seminar Pensiun di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Menurut Azwar, aturan pensiun dini nantinya akan diperuntukkan bagi para PNS yang ingin mempercepat masa pensiunnya untuk keperluan lain.

"Pensiun dini itu ada 2 macam, ada orang dipensiunkan sebelum waktunya dengan pembayaran tertentu, ini belum diatur, tapi ada juga orang yang mau pensiun, untuk tujuan tertentu misal terjun ke politik, itu yang akan kita atur lagi," jelasnya.

Azwar mengakui Kementerian Keuangan telah meminta izin untuk melakukan pensiun dini. Namun, rencana tersebut belum diizinkan karena aturannya harus berlaku juga untuk kementerian lain.

"Memang ada kemarin dari Kementerian Keuangan akan memensiun dinaikan sekitar 3.000 tapi kita belum setujui karena kalau ini kita setujui ini harus berlaku untuk semua orang," pungkasnya.

(nia/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut