detikfinance

Pembangunan Apartemen di Pinggir Jakarta Makin Menjamur

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Jumat, 14/12/2012 13:25 WIB
//images.detik.com/content/2012/12/14/1016/132725_apartemenluar.jpg
Jakarta -Beberapa tahun terakhir, tren pembangunan apartemen di pinggir Jakarta semakin marak. Apartemen pinggir Jakarta mulai ramai di pinggiran Jakarta Selatan, Barat hingga Jakarta Timur.

Misalnya PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) pengembang properti yang memiliki proyek Bellezza Permata Hijau, berniat membangun lebih banyak apartemen di pinggir Jakarta. Dua proyek hunian vertikal siap perseroan bangun di pinggir Jakarta Timur.

Direktur GPRA Rudy Margono menjelaskan, dua proyek yang mulai dikerjakan adalah MT Haryono Tower di kawasan Tebet, serta Diamond City, Cipayung Jakarta Timur. Total investasi kedua apartemen ini mencapai Rp 603 miliar.

"Apartemen semakin menarik bagi masyarakat. City living. Ini terkait masalah kemacetan dan inefisiensi. Saat ini bahan baku tanah semakin langka," kata Rudy di kantornya, Bellezza, Permata Hijau, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Director Perdana Gapuraprima Amin Maulana menambahkan, proyek apartemen MT Haryono Tower membidik segmentasi konsumen kelas A. Harga unit apartemen ini mencapai Rp 20 juta per m2.

"Apartemen Tebet akan dibangun tahun depan, dan akan selesai di 2014. Total investasi MT Haryono Tower mencapai Rp 203 miliar. Target penjualan mencapai Rp 290 miliar," jelas Amin.

Apartemen lain yang siap dibangun 2013 adalah Diamond City, Cipayung. Proyek ini merupakan kawasan terpadu yang terdiri dari satu tower apartemen, dua komersial dan dua tower house. Total investasi Diamond City mencapai Rp 400 miliar.

"Target penjualan untuk proyek di Cipayung mencapai Rp 763 miliar, dimana apartemen Rp 519 miliar, dengan harga per m2 mencapai Rp 10 juta. Komersial kami jual Rp 12,5 juta per m2 dengan total Rp 125,97 miliar. Dan tower house Rp 117,53 miliar," tuturnya.
(wep/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut