detikfinance

5 Alumni FEUI Paling Berkontribusi ke Masyarakat di 2012

Rista Rama Dhany - detikfinance
Selasa, 18/12/2012 11:23 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/12/18/4/112629_ui.jpg
Jakarta -Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) memberikan penghargaan kepada 5 alumni-alumninya yang dianggap berprestasi tinggi terhadap kepedulian dan pengabdian bagi masyarakat pada 2012.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penganugrahan 'ILUNI FEUI Award', di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Hadir Ketua Alumni FEUI Muliaman D. Hadad yang juga menjabat Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lalu Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza, dan para alumni FEUI

Para penerima penghargaan tersebut diberikan karena peran alumni FEUI dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, gerakan kewirausahaan, dan lingkungan hidup. Dan ini 5 penerima award tersebut.

1. Pahala N. Mansyuri
Pahala yang saat ini menjabat Direktur Keuangan di PT Bank Mandiri TBk dianggap layak menerima penghargaan tersebut karena dirinya merupakan akselerator Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Bank Mandiri sejak 2007 yang diwujudkan melalui 3 pilar utama yaitu Komunitas Mandiri, Edukasi dan & Kewirausahaan, dan Fasilitas Ramah Lingkungan.

Pahala juga membentuk branding 'Wirausaha Muda/Mandiri Peduli Pendidikan', yang memberikan apresiasi bagi generasi muda, khususnya mahasiswa dan alumni perguruan tinggi. Program Wirausaha Muda Mandiri saat ini terus berkembang hingga pada 2011 jumlah peserta mencapai 6.200 orang dari 385 universitas pada 32 provinsi.

2. Rhenald Kasali
Pria ini memulai kuliah dari juruan manajemen FEUI pada 1980. Sejak 2009, Rhenald menjadi Guru Besar FEUI. Namanya dikenal luas karena tulisannya di media massa dan penulis beberapa buku best seller. Pada 2005, ia mendapat penghargaan 'Kreativitas' di ibidang pendidikan dari yayasan pengembangan kreativitas, yayasan pengembangan kreativitas. Kekuatan yang juga mencolok dan patut diberikan apresiasi adalah sebagai pendiri institusi Rumah Perubahan yang fokus pada bidang lingkungan, CSR, pendidikan, dan lain-lain.Next

Halaman 12
(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut