detikfinance

5 Alumni FEUI Paling Berkontribusi ke Masyarakat di 2012

Rista Rama Dhany - detikfinance
Selasa, 18/12/2012 11:23 WIB
5 Alumni FEUI Paling Berkontribusi ke Masyarakat di 2012
Jakarta -Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) memberikan penghargaan kepada 5 alumni-alumninya yang dianggap berprestasi tinggi terhadap kepedulian dan pengabdian bagi masyarakat pada 2012.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penganugrahan 'ILUNI FEUI Award', di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Hadir Ketua Alumni FEUI Muliaman D. Hadad yang juga menjabat Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lalu Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza, dan para alumni FEUI

Para penerima penghargaan tersebut diberikan karena peran alumni FEUI dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, gerakan kewirausahaan, dan lingkungan hidup. Dan ini 5 penerima award tersebut.

1. Pahala N. Mansyuri
Pahala yang saat ini menjabat Direktur Keuangan di PT Bank Mandiri TBk dianggap layak menerima penghargaan tersebut karena dirinya merupakan akselerator Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Bank Mandiri sejak 2007 yang diwujudkan melalui 3 pilar utama yaitu Komunitas Mandiri, Edukasi dan & Kewirausahaan, dan Fasilitas Ramah Lingkungan.

Pahala juga membentuk branding 'Wirausaha Muda/Mandiri Peduli Pendidikan', yang memberikan apresiasi bagi generasi muda, khususnya mahasiswa dan alumni perguruan tinggi. Program Wirausaha Muda Mandiri saat ini terus berkembang hingga pada 2011 jumlah peserta mencapai 6.200 orang dari 385 universitas pada 32 provinsi.

2. Rhenald Kasali
Pria ini memulai kuliah dari juruan manajemen FEUI pada 1980. Sejak 2009, Rhenald menjadi Guru Besar FEUI. Namanya dikenal luas karena tulisannya di media massa dan penulis beberapa buku best seller. Pada 2005, ia mendapat penghargaan 'Kreativitas' di ibidang pendidikan dari yayasan pengembangan kreativitas, yayasan pengembangan kreativitas. Kekuatan yang juga mencolok dan patut diberikan apresiasi adalah sebagai pendiri institusi Rumah Perubahan yang fokus pada bidang lingkungan, CSR, pendidikan, dan lain-lain.

3. Leonardo Kamilius
Sejak 2011, Leonardo mendirikan Koperasi KASIH Indonesia (KKI) dan menjalankannya hingga saat ini dengan posisi sebagai Managing Director dengan membawahi 2 profesional muda alumni UI sebagai pemimpin, dan 4 orang karyawan yang merupakan warga lokal. KKI fokus pada pengentasan kemiskinan, yang merupakan masalah kompleks dan strategis di Indonesia.

4. Mubariq Ahmad
Mubariq lulus pada Jurusan Ekonomi Studi Pengembangunan FEUI pada 1985. Aktif sebagai analis makroekonomi dan sumber daya alam/lingkungan hidup sejak 1984 di sejumlah organisasi domestik dan internasional, termasuk di World Bank (Bank Dunia) Jakarta dan Washington, DC. Aktif pada LSM terkait isu-isu SMA dan lingkungan hidup sejak 1991.

5. Arif Fiyanto
Masuk FEUI pada 2000 dengan mengambil jurusan Ekonomi Studi Pembangunan dan lulus pada 2005, Arif telah bergabung dengan Greenpeace sejak 2008 sebagai juru kampanye iklim dan energi.

Ia melihat pentingnya energi alternatif, untuk itu dia menndesak pemerintah untuk menghentikan secara penggunaan batubara sebagai sumber energi industri dan pembangkit listrik dengan pertimbangan pengaruhnya pada lingkungan hidup dan kekselamatan umat manusia.

(rrd/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru Selasa, 21/06/2016 06:52 WIB
    Wawancara Khusus CEO Arianespace
    CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru
    BRI mengukir sejarah baru perbankan dunia, menjadi bank yang memiliki satelit pertama di dunia. Peluncuran satelit bernama BRIsat ini dibantu oleh Arianespace.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut