detikfinance

Gedung SMESCO Gatot Subroto 'Dibanjiri' UKM

Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 21/12/2012 10:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/12/21/1036/105815_ukm.jpg Foto: Zulfi-detikFinance
Jakarta -Hari ini pemandangan tak biasa di Gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto, ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memadati gelaran Pesta UMKM Binaan Alfamart dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menjelaskan, helatan ini merupakan bentuk kepedulian Alfamart terhadap sektor IKM di dalam negeri.

"Ini merupakan puncak acara dari serangkaian program-program corporate social responsibility Alfamart terhadap UMKM," ungkap Solihin di Jakarta, Jumat (21/12/12).

Acara yang juga didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM menghadirkan 500 UMKM binaan kedua perusahaan tersebut. Menurut Solihin, 500 UMKM ini didatangkan dari kawasan Jabodetabek dan beberapa utusan UMKM dari 18 cabang Alfamart.

"Sebenarnya ada lebih dari 120 ribu UMKM di seluruh Indonesia yang bermitra dengan kami, namun untuk hari ini kami memilih yang ada di Jabodetabek yang tergolong sukses bermitra dengan kami, dan dari cabang kami pilih 2 UMKM terbaik," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini. Dia berharap, UMKM akan terus tumbuh dan berkembang lebih besar.

"Semoga nanti bisa sebesar Alfamart," ungkap Syarif dalam sambutannya.

Sebanyak 500 UMKN memadati halaman dan dalam gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto Jakarta ini, mulai dari pengusaha makanan, minuman, kerajinan dan lain sebagainya. Acara ini hanya berlangsung 1 hari yakni pada 21 Desember hari ini saja.
(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut