detikfinance

Tabrak Luxio Hingga 2 Orang Tewas, Anak Hatta Rajasa Dites Urine

Mega Putra Ratya - detikfinance
Selasa, 01/01/2013 16:49 WIB
Jakarta -Polisi mengamankan anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah yang mengemudikan BMW X5 karena menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang meninggal. Polisi juga melakukan tes urine kepada Rasyid.

"Langkah-langkah yang telah dilakukan mengamankan kedua pengemudi, mengamankan barang bukti kendaraan ke Mako Pancoran dan urine telah diperiksa di RS Kramat Jati," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada detikcom, Selasa (1/1/2013).

Namun belum diketahui bagaimana hasil tes urine tersebut. Rasyid diperiksa bersama pengemudi angkot Luxio, Frans Joner Sirait umur (37).

Sebelumnya, polisi telah mengkonfirmasi mengenai pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas. Si pengemudi, Rasyid Amrullah merupakan anak dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

"Betul mas. Saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro," tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah Rasyid merupakan putra dari Hatta Rajasa, Selasa (1/1/2013).

Kepastian dari Suhardi ini mengklarifikasi kabar yang berhembus sejak siang tadi. Hatta diketahui memiliki putra bernama Rasyid Amrulloh. Selain itu dua huruf belakang di plat mobil BMW yang Rasid kendarai B 272 HR, diketahui cukup identik dengan Hatta Rajasa.

Insiden ini bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB. Tiba-tiba mobil ini diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Insiden terjadi di ruas jalan tol Jagorawi tepatnya di daerah Cililitan. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka aadalah Harun (60) dan Raihan (1,5).

Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Norman (41 tahun).


(fjp/gah)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut