detikfinance

Sudirman Baru, Stasiun Khusus Kereta ke Bandara Soekarno Hatta

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 07/01/2013 09:21 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2013/01/07/4/092250_keretaluar.jpg
Jakarta -KRL Commuter Line Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memiliki stasiun keberangkatan baru di pusat kota Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) sebagai salah satu pengembangan KRL bandara, akan membangun Stasiun Sudirman Baru yang terletak di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Stasiun ini akan khusus melayani keberangkatan penumpang KRL menuju Bandara Soekarno-Hatta. Stasiun ini nantinya terletak di dekat stasiun KRL lama yakni Stasiun Sudirman dan berlokasi di lahan milik KAI.

"Stasiun baru betul, moderen, kereta baru," tutur Kepala Humas KAI Sugeng Priyono kepada detikFinance, Senin (7/1/2013).

Stasiun moderen ini, juga dilengkapi fasilitas lahan parkir yang memedai untuk mendukung fasilitas stasiun. Pengerjaan Stasiun Sudirman Baru ini akan satu paket dengan proyek kontruksi pembangunan rel kereta dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta serta revitalisasi stasiun yang akan dilalui KRL bandara.

"Kita satu paket, target 2014 awal secara fisik sudah kelar, Agustus launching itu schedule KAI. awal termasuk stasiun bandara selesai," tambahnya.

Untuk KRL Commuter bandara ini, titik berputarannya akan terletak di Stasiun Manggarai Jakarta. Selain itu, akan terdapat 32 kali perjalanan KRL bandara yang melayani dari pagi hingga malam dari atau ke Stasiun baru Sudirman ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Manggarai nanti dipakai sebagai entry circle line," pungkasnya.Next

Halaman 12
(feb/ang)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut